Bermain Cemerlang bersama Chelsea, Kante Tetap Merendah

Senin, 20 Maret 2017 18:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Laurence Griffiths/Getty Images
N'Golo Kante saat melawan Stoke City. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
N'Golo Kante saat melawan Stoke City.

Gelandang bertahan milik Chelsea, N’Golo Kante, mengaku dirinya tak ingin disebut sebagai pemain terbaik di Liga Primer Inggris musim 2016/17 ini. Mantan pemain Leicester City itu menilai, masih banyak pemain lainnya yang lebih baik darinya.

“Saya telah berkembang banyak di Chelsea, namun saya tidak merasa saya pemain terbaik di Liga Primer Inggris,” ucapnya dikutip squawka.

“Masih banyak pemain yang lebih hebat lainnya di sini, dan saya belum sebagus mereka. Jadi, berhentilah menyebut diri saya sebagai pemain yang paling menonjol di Liga Primer Inggris,” tambahnya.

Gelandang Timnas Prancis itu juga menilai performa timnya saat mengarungi Liga Primer Inggris 2016/17 ini. Menurutnya, apa yang dilakukan oleh sang pelatih, Antonio Conte, telah tepat secara taktik.

“Kami bisa memenangkan pertandingan berkat taktik yang diterapkannya. Kini, kami berada di posisi yang terbaik, di puncak klasemen, dan tidak akan membiarkan kesempatan tersebut pergi begitu saja,” tutupnya.

Sejak didatangkan dari King Power Stadium ke Stamford Bridge, Kante telah memainkan 31 laga di segala kompetisi resmi bersama skuat The Blues. Di Liga Primer Inggris, Kante menjadi pemain andalan dengan selalu bermain 90 menit, kecuali saat dikalahkan oleh Tottenham dengan skor 2-0 pada Kamis (05/01/17) dini hari WIB.

Didatangkan dengan harga 35,8 juta euro, atau sekitar Rp512 miliar, Kante dinilai memiliki andil besar dalam merengseknya Chelsea ke puncak klasemen. Pemain kelahiran 25 tahun silam tersebut disinyalir memiliki napas kuda, yang sanggup berada di mana saja di atas lapangan.

"Dia ada di mana saja. Dia adalah yang terbaik, dan yang memilikinya sangatlah beruntung," ucap legenda Arsenal, Martin Keown, dikutip squawka.

358