La Liga Spanyol

(CUPLIKAN GOL) Dramatis, 10 Pemain Valencia Imbangi Barcelona di Paruh Pertama

Senin, 20 Maret 2017 03:47 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Twitter @LaLiga
Lionel Messi mencoba melewati hadangan pemain Valencia. Copyright: © Twitter @LaLiga
Lionel Messi mencoba melewati hadangan pemain Valencia.

Berlaku sebagai tuan rumah, tidak butuh waktu lama bagi Barcelona untuk langsung melancarkan serangan berbahaya ke jantung pertahanan Valencia. Beruntung bagi Los Che, bek mereka, Jose Gaya mampu mematahkan permainan menyerang La Blaugrana.

Hingga 20 menit babak pertama, skuat asuhan Luis Enrique terus mendominasi permainan. Sayangnya, Barcelona justru harus merasakan ketertinggalan lebih dulu dari Valencia pada menit ke-29.

Berawal dari situasi tendangan sudut, Eliaquim Mangala mampu menyudul bola tendangan Daniel Parejo yang tidak mampu terhalau oleh Marc-Andre ter Stegen. Skor 1-0, Valencia unggul lebih dulu dari Barcelona.

Tertinggal satu gol membuat Barcelona semakin gencar membuat peluang untuk membobol ketatnya lini pertahanan Valencia. Selang enam menit dari gol yang dicetak Mangala, publik Camp Nou akhirnya bersorak kegirangan setelah Luis Suarez mampu memasukkan bola ke gawang yang dijaga Diego Alves.

Neymar yang mengambil lemparan ke dalam dengan cerdik melihat posisi Suarez yang tak terjaga. Sebuah tembakan ke tiang jauh pun mampu dilakukan mantan penyerang Liverpool itu dan membuat keadaan menjadi imbang 1-1.

Satu menit jelang waktu normal babak pertama, petaka mendatangi kubu Valencia. Pasalnya, pencetak gol mereka, Mangala mendapat kartu merah dari wasit setelah terbukti menarik baju Suarez di kotak penalti.

Hal itu juga membuat La Blaugrana mendapat hadiah penalti. Lionel Messi yang ditunjuk sebagai eksekutor pun mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan membuat Barcelona berbalik unggul 2-1.

Akan tetapi, keunggulan Barcelona itu tidak bertahan lama. Pasalnya, pada menit 45+1, Munir El Haddadi yang dipinjam Valencia dari Barcelona mampu membuat kedudukan kembali menjadi imbang 2-2.

Jose Gaya yang berlari ke arah kotak penalti Barcelona mampu mengecoh dua pemain belakang, sebelum memberi sebuah umpan manis kepada Munir di kotak penalti. Gol Munir itu pun menjadi tanda berakhirnya pertandingan babak pertama.

Susunan Pemain Kedua Tim

Barcelona (3-3-1-3): Marc-Andre ter Stegen; Javier Mascherano, Gerard Pique, Samuel Umtiti; Sergio Busquets, Ivan Rakitic, Andres Iniesta; Lionel Messi; Rafinha, Luis Suarez, Neymar.
Cadangan: Denis Suarez, Jasper Cillessen, Francisco Alcacer, Jordi Alba, Lucas Digne, Sergi Roberto, Andre Gomes.
Pelatih: Luis Enrique.

Valencia (4-5-1):  Diego Alves; Martin Montoya, Ezequiel Garay, Eliaquim Mangala, Jose Gaya; Daniel Parejo, Enzo Perez; Joao Cancelo, Carlos Soler, Fabian Orellana; Munir El Haddadi.
Cadangan: Guilherme Siqueira, Zakaria Bakkali, Simone Zaza, Jaume, Alvaro Medran, Aymen Abdennour, Eugeni Valderrama.
Pelatih: Voro.

3.1K