Jawaban Nabil Husein Terkait Isu PBFC Ingin Rekrut Striker Fenerbahce

Senin, 20 Maret 2017 15:31 WIB
Editor: Tengku Sufiyanto
 Copyright:

Presiden Pusamania Borneo FC (PBFC), Nabil Husein, membantah bahwa pihaknya berkeinginan merekrut striker Fenerbahce, Moussa Sow sebagai pemain marquee player. Menurutnya, kedatangannya ke Turki bersama kapten PBFC, Ponaryo Astaman bukan untuk melego striker berusia 31 tahun tersebut.

"Ke Turki saya hanya liburan, jalan-jalan dan sempatkan nonton pertandingan di sana, kalau ditanya pemain mana yang mau dibawa ke Indonesia, jawabannya saya akan bawa kembali bang Popon (Ponaryo) dan Tepu (Terens Puhiri)," ujar Nabil dikutip situs resmi klub.

Seperti diketahui, Twitter resmi PBFC, @PusamaniaBorneo mengunggah foto Nabil Husein bersama Moussa Sow di Turki. Hal itu langsung menjadi buah bibir perbincangan publik sepakbola Tanah Air. Pencinta sepakbola nasional sempat menduga pertemuan itu merupakan tanda PBFC bakal merekrut Moussa Sow sebagai marquee player.

Hal tersebut makin mencuat usai performa Sow yang menawan, dengan membobol gawang Manchester United saat membela Fenerbahce di babak penyisihan Grup A Liga Europa musim 2016/17. Bersama Fenerbahce, Sow telah melakoni 26 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mengemas 11 gol di sepanjang musim 2016/2017.

Pemain asal Senegal itu dikenal sebagai striker yang cukup produktif, dan pernah membela klub Ligue 1 Prancis dari mulai Rennes hingga Lille.  Kini dirinya tengah dipinjamkan kembali ke Fenerbahce setelah sempat dilego klub tersebut ke Al Ahli.

"Itu (bersama Sow) hanya foto biasa, kami ketemu dan mengobrol biasa, cuma di Indonesia lagi ramai soal ini (mendatangkan pemain Eropa), jadi disangkutpautkan," kata Nabil.

"Soal itu (marquee player) kami masih lihat situasi dulu. Lagi pula, saya pikir ada baiknya kami membangun sarana latihan kelas satu dulu di Samarinda, persoalan ini jauh lebih penting sepertinya."

635