Jokowi Tandatangani Keppres, Ezra Siap Bela Timnas U-22

Senin, 20 Maret 2017 20:55 WIB
Penulis: Lanjar Wiratri | Editor: Tengku Sufiyanto
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, jelang menghadapi Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, jelang menghadapi Myanmar.

Kabar baik menghampiri Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 jelang menghadapi Myanmar dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/03/17).

Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), akhirnya menandatangani Keputusan Presiden (Keppres) terkait naturalisasi Ezra. Keppres naturalisasi pemain berumur 19 tahun itu pun sudah dikeluarkan pihak Istana Negara.

Dengan begitu, Ezra berkesempatan untuk diturunkan menghadapi Myanmar. Pelatih Timnas U-22, Luis Milla sudah memberikan sinyal bakal menurunkan pemain kelahiran 22 Oktober 1997 tersebut.

Kepres terkait Ezra Walian.

Apalagi, Induk Sepakbola Asia (AFC) mengizinkan Ezra bisa langsung dimainkan jika Keppres turun sebelum laga.

"Kalau memang berkas administrasi dirinya (Ezra) sudah lengkap, maka dia akan main pada laga besok," ujar Luis Milla saat konfrensi Pers di Hotel Aston, Sentul, Bogor, Senin (20/03/17).

Kepres terkait Ezra Walian.

Sebelumnya, proses naturalisasi Ezra Walian baru disahkan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR). Dalam prosesnya, usai disahkan DPR, proses naturalisasi harus seizin Presiden Jokowi dengan mengeluarkan Keppres. Setelah itu, Ezra baru akan diambil sumpah oleh Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) untuk menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

4.2K