Kalah dari Tim Liga 2, Pemain Bali United Justru Dipuji Pelatihnya

Senin, 20 Maret 2017 00:15 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Prima Pribadi/INDOSPORT.
Penggawa Bali United saat melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman. Copyright: © Prima Pribadi/INDOSPORT.
Penggawa Bali United saat melakoni laga uji coba melawan PSS Sleman.

Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 1 yang akan dimulai pada 15 April 2017 mendatang, sejumlah klub-klub pesertanya sudah mulai mempersiapkan diri. Selain mengadakan pemusatan latihan, beberapa diantara mereka juga sudah ada yang menggelar laga uji coba.

Salah satunya seperti yang baru saja dilakukan oleh Bali United. Bertempat di Stadion Maguoharjo, Sleman  Serdadu Tridadatu menantang PSS Sleman pada Minggu (19/03/17) sore tadi.

Diperkuat oleh sejumlah pemain bintangnya, Bali United sempat memimpin lebih dulu di babak pertama lewat gol Silvano Convelius. Namun, pada akhirnya mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah setelah Super Elang Jawa membalas dua gol melalui aksi Riski Novriansyah dan tendangan bebas Dirga Lasut di babak kedua.

Menariknya, meski dikalahkan oleh tim yang berada di Liga 2 tersebut, Pelatih Bali United, Hans-Peter Schaller jutru merasa senang karena dapat lebih mengerti kemampuan para pemainnya.

Aksi Convelius saat mengecoh kiper PSS Sleman.

"Pertandingan yang menarik, tujuan utama kami untuk melihat kemampuan pemain, dan hasilnya cukup bagus, " ujarnya pada awak media.

"Kesalahan banyak pemain kami lakukan, terutama setelah terlalu banyak pergantian di babak kedua," lanjut Hans.

Pada kesempatan itu, Hans juga tak lupa melontarkan pujian untuk ujung tombaknya (Convelius) yang  menjadi pencetak satu-satunya gol bagi Bali United.

"Dia (Convelius) adalah seorang target man yang bagus, ini membuktikan dia pencetak gol yang  ulung. Terbukti, dengan peluang yang dia dapatkan dan salah satunya menjadi gol." tutupnya.