MU Tak Terkalahkan, Mata: Ini Bukan Sebuah Kebetulan

Senin, 20 Maret 2017 19:55 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Stu Forster/Getty Image
Juan Mata (kanan) saat berduel dengan Downing. Copyright: © Stu Forster/Getty Image
Juan Mata (kanan) saat berduel dengan Downing.

Kemenangan Manchester United 3-1 atas tuan rumah Middlesbrough pada Minggu (19/03/17) malam WIB, membuat skuat Setan Merah tak terkalahkan di Liga Primer Inggris sejak bulan Oktober 2016 lalu.

Saat itu, kekalahan terakhir anak asuh Jose Mourinho terjadi saat dibantai oleh Chelsea dengan skor 4-0 di Stamford Bridge, pada laga lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-9. Semenjak laga tersebut, Man United tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir mereka di Liga Primer Inggris musim ini.

Kemenangan The Boro sekaligus menjadi kemenangan ke-600 Setan Merah di kancah Liga Primer Inggris. Melihat raihan tersebut, gelandang sayap Setan Merah, Juan Mata, turut berkomentar perihal performa timnya di kancah Liga Primer Inggris musim ini.

“Ini adalah kemenangan yang bagus untuk tim, dengan perlawanan dari lawan yang tidak kenal lelah. Kenyataan bahwa kita tidak terkalahkan dalam 18 laga terakhir di Liga Primer Inggris bukanlah sebuah kebetulan,” ucap mantan gelandang Chelsea tersebut, dikutip Sports Mole.

“Beberapa hasil imbang jelas sedikit membuat kita frustasi. Namun pada dasarnya, tim selalu mencari cara untuk meraih kemenangan di setiap pertandingan,” tambahnya.

“Kemenangan ke 600 MU ini menjadi hadiah untuk para penggemar kita di luar sana. Kemenangan ini juga memberikan pikiran kepada kita bahwa betapa besarnya klub ini. Kita harus sadar, betapa berharganya mengenakan jersey ini,” tutupnya.

Dengan kemenangan 3-1 atas Middlesbrough, lantas membuat Man United naik peringkat ke posisi 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris, melewati Arsenal yang di saat bersamaan kalah atas West Bromwich Albion dengan skor 3-1.

1.4K