PBFC Isyaratkan Rekrut Pembobol Gawang Man United di Liga Europa

Senin, 20 Maret 2017 08:05 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Gerry Anugrah Putra
© STRINGER/AFP/Getty Images
Moussa Sow (tengah) saat menendang bola di kawal dua bek Manchester United Marcos Rojo (kiri) dan Daley Blind. Copyright: © STRINGER/AFP/Getty Images
Moussa Sow (tengah) saat menendang bola di kawal dua bek Manchester United Marcos Rojo (kiri) dan Daley Blind.

Klub-klub Liga 1 mulai bergerilya mencari marquee player (pemain kelas dunia) ke Tanah Air. Setelah Persib dan Madura United, kini giliran Pusamania Borneo FC (PBFC) yang dikabarkan bakal datangkan striker dari Fenerbahce. Saat ini pihak PBFC tengah melakukan negosiasi dengan Moussa Sow striker Fenerbahce.

Hal itu diketahui melalui akun twitter resmi klub yang mengunggah foto presiden klub PBFC, Nabil Husein Said Amin bersama striker berusia 31 tahun itu. Nabil tak sendiri, kedatangannya ke Turki juga ditemani oleh kapten tim Ponaryo Astaman.

"Di Turki, Presiden PBFC, Nabil Husein Said Amin bersama Moussa Sow." tulis akun resmi PBFC.

Moussa Sow tercatat sebagai penggawa Timnas Senegal. Di Eropa, Moussa tercatat pernah bermain dibeberapa klub seperti Rennes, Lille, dan Fenerbahce.

Bersama Fenerbahce, Sow telah melakoni 26 pertandingan di seluruh kompetisi dengan mengemas 11 gol di sepanjang musim 2016/2017. Sow pernah mencetak gol salto cantik ke gawang Man United pada ajang Liga Europa musim 2016/2017 di fase Grup A.

Seperti diketahui, usai PSSI memberlakukan aturan marquee player, sejumlah klub langsung berlomba-lomba mendatangkan pemain kelas dunia.

Persib menjadi klub pertama yang mendatangkan marquee player untuk Liga 1 2017. Maung Bandung berhasil merekrut mantan pemain Chelsea dan Real Madrid. Michel Essien. Lalu disusul dengan Madura United yang mendatangkan eks striker West Bromwich Albion dan Stoke City, Peter Odemwingie.

Berikut cuplikan gol salto cantik Moussa Sow ke gawang Man United di ajang Liga Europa.

2.1K