Liga Primer Inggris

Raih Hasil Imbang Kontra Liverpool, Pep Guardiola Malah Kegirangan

Senin, 20 Maret 2017 07:05 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Michael Regan/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Copyright: © Michael Regan/Getty Images
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Manajer anyar Manchester City, Pep Guardiola menyebut hasil imbang yang ia dapatkan kontra Liverpool pada laga yang berlangsung malam hari kemarin sebagai salah satu momen paling bahagia dalam karier kepelatihannya.

Sebelumnya, The Citizens hanya mampu meraih hasil imbang di kandang setelah Sergio Aguero menjadi penyelamat tim tuan rumah melalui golnya di menit ke-69. Sedangkan dari kubu tim tamu, James Milner sempat membawa Liverpool unggul lebih dulu melalui titik putih di menit ke-51.

Dalam pertandingan tersebut, Liverpool dan Manchester City sebenarnya memiliki banyak peluang matang yang membuat laga banjir gol. Namun, hasil akhir yang kurang sempurna membuat kedua tim harus berbagi poin.

Manchester City kontra Liverpool harus berakhir imbang 1-1 di Etihad Stadium.

"Anda tidak bisa bayangkan bahwa laga tadi merupakan salah satu momen paling bahagia dalam karier saya sebagai seorang manajer. Saya sangat bangga karena tim mampu menunjukkan mental juara setelah sebelumnya kami terpuruk di Liga Champions," ujar pelatih asal Spanyol itu, dikutip dari Sportsmole.

"Kami berlaga melawan Liverpool yang tak memiliki pertandingan di kompetisi Eropa dan memiliki waktu persiapan lebih banyak. Namun, kami memiliki peluang lebih banyak ketimbang mereka," tambah pelatih berusia 46 tahun itu.

Menurut Guardiola, meraih hasil imbang melawan tim sekaliber Liverpool sudah cukup membuat dirinya merasa senang. Mantan pelatih Barcelona itu menilai bahwa Liverpool memiliki pemain-pemain fantastis. Terlebih, para pemainnya mampu mengimbangi klub asal Merseyside itu.

"Jika Anda melihat situasi yang terjadi pada pertandingan tadi, bagaimana kami merespons Liverpool, sebuah tim papan atas yang memiliki pemain-pemain fantastis, itu sangat berarti buat saya. Karena itulah saya sangat senang," pungkasnya.