Resmi! Akhir Musim, Sir Alex Ferguson Kembali Melatih MU

Senin, 20 Maret 2017 17:52 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© PAUL ELLIS/Getty Images
Sir Alex Ferguson kala mendatangkan Michael Carrick dari Tottenham Hotspur. Copyright: © PAUL ELLIS/Getty Images
Sir Alex Ferguson kala mendatangkan Michael Carrick dari Tottenham Hotspur.

Mantan pelatih sekaligus legenda Manchester United, Sir Alex Ferguson, dikabarkan akan kembali melatih klub tersukses di Inggris tersebut. Namun, kembalinya Ferguson untuk melatih Setan Merah hanya bersifat sementara.

Pasalnya, pria kelahiran 75 tahun silam itu hanya akan melatih klub Manchester United 2008 XI, sebuah klub dalam laga testimonial Michael Carrick, yang akan dilaksanakan pada hari Minggu (04/06/17) waktu setempat. Hal tersebut dikonfirmasi sendiri oleh Carrick dan akun Instagram resmi Manchester United.

“Sangat bangga dan terhormat bahwa dia (Ferguson) akan kembali melatih dan menjadi dari bagian permainan di laga testimonial saya,” ucap Carrick dikutip halaman resmi klub.

“Dia yang mengajari saya untuk menang di setiap pertandingan. Saya bangga akan kehadiran bos saya,” tutupnya.

Sementara itu, Sir Alex Ferguson pun turut berkomentar atas terpilihnya dia untuk melatih Manchester United 2008 XI. Menurutnya, dia bangga akan performa Carrick selama berseragam Setan Merah.

 

Sir Alex will manage #MUFC at @Carras16's testimonial on 4 June! Harry Redknapp will take charge of the All-Stars side. • More info: ManUtd.com/CarrickTestimonial

A post shared by Manchester United (@manchesterunited) on

“Saya baca soal Carrick testimonial itu (untuk menghimpun dana yang nantinya akan disumbangkan), dan saya merasa bangga untuk berkontribusi di dalamnya. Carrick adalah anak yang baik, dan saya bangga ikut serta di dalamnya,” pungkas Ferguson.

Di laga testimonial tersebut, Manchester United 2008 XI sendiri nantinya akan berhadapan dengan Michael Carrick All-Star XI, yang dilatih oleh mantan pelatih Timnas Inggris, Harry Redknapp.

6.3K