Sempat Tertunda, Inilah Tanggal Resmi Derby Manchester

Senin, 20 Maret 2017 18:56 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© OLI SCARFF/Getty Images
Ibrahimovic tatkala mencetak gol ke gawang Bravo di laga Liga Primer Inggris pekan ke-4. Copyright: © OLI SCARFF/Getty Images
Ibrahimovic tatkala mencetak gol ke gawang Bravo di laga Liga Primer Inggris pekan ke-4.

Dilansir oleh Sky Sports, salah satu klub tersukses di Inggris, Manchester United, akan menjalani laga Derby Manchester dengan berkunjung ke Etihad Stadium, markas Manchester City, pada Kamis (27/04/17) waktu setempat, atau Jumat (28/04/17) dini hari WIB.

Derby Manchester ini sejatinya dilakasanakan pada hari Sabtu (25/02/17) lalu. Namun, Manchester United kala itu berhasil lolos ke fase final Piala Liga untuk berhadapan dengan Southampton di Wembley pada hari Minggu (26/02/17), sehingga Derby Manchester pun harus ditunda.

Pertandingan Derby Manchester ini akan menjadi pertandingan ke 74 bagi kedua kesebelasan di segala kompetisi resmi. Skuat Setan Merah masih unggul dengan 35 kemenangan, dan 19 kali imbang. Sementara Man City sendiri hanya meraih 19 kali kemenangan kala berjumpa Manchester United.

Pasukan Old Trafford tercatat telah mencetak 112 gol ke gawang The Citizens, di mana mereka juga mengalami kebobolan 92 gol tatkala menghadapi ‘tetangga berisik’nya tersebut. Namun pada klasemen sementara Liga Primer Inggris musim ini, The Citizens berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Primer Inggris, dengan raihan 57 poin, selisih 5 poin dari MU yang berada di posisi kelima.

2.2K