La Liga Spanyol

Susunan Pemain Barcelona vs Valencia: Strategi Unik Enrique dan Kembalinya Neymar

Senin, 20 Maret 2017 02:02 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Barcelona vs Valencia. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Barcelona vs Valencia.

Menghadapi Valencia di kandang sendiri, Pelatih Barcelona, Luis Enrique kembali menurunkan penyerang asal Brasil, Neymar. Sebelumnya, pemain kelahiran 5 Februari 1992 itu tidak diikutsertakan oleh Enrique dalam laga melawan Deportivo La Coruna pada Minggu (12/03/17) lalu akibat mengalami cedera pada kakinya.

Selain menjadi laga kembalinya Neymar, laga melawan Valencia ini juga menjadi sedikit menarik bagi Barcelona, terkait strategi yang dibuat oleh Enrique.

Biasannya lini serang La Blaugrana ditempati oleh tiga bomber andalannya, yakni Luis Suarez, Neymar, dan Lionel Messi. Akan tetapi pada laga ini, Neymar dan Suarez akan dikombinasikan dengan Rafinha di lini serang, sementara Messi ditempatkan sedikit di belakang ketiganya.

Beralih ke kubu tamu, menghadapi tim sekaliber Barcelona, pelatih Peter Lim nampakanya akan berusaha untuk mendominasi lapangan tengah pertandinga. Terbukti dengan lima orang pemain gelandang yang ia turunkan.

Dari posisi penyerang sendiri, Lim menempatkan mantan pemain Barcelona, Munir yang saat ini sudah mencetak empat gol dan tiga assists dari total 23 penampilannya.

Susunan Pemain Kedua Tim:

Barcelona (3-3-1-3): Ter Stegen; Mascherano, Pique, Umtiti; Busquets, Rakitic, Iniesta; Messi; Rafinha, Suarez, Neymar.
Pelatih: Luis Enrique.

Valencia (4-5-1):  Alves; Montoya, Garay, Mangala, Gaya; Parejo, Perez; Cancelo, Soler, Orellana; Munir.
Pelatih: Peter Lim.

127