Usai Essien, Persib Bandung Kedatangan Pemain Anyar

Senin, 20 Maret 2017 21:07 WIB
Kontributor: Ginanjar | Editor: Tengku Sufiyanto
© Ginanjar/INDOSPORT
Pemain seleksi Persib Bandung, Puja Abdillah. Copyright: © Ginanjar/INDOSPORT
Pemain seleksi Persib Bandung, Puja Abdillah.

Persib Bandung kedatangan pemain anyar. Bukan pemain asing atau pemain bintang yang selama ini menjadi incarannya, namun pemain tersebut merupakan pemain muda.

Pelatih Persib, Djajang Nurdjaman mengatakan, pemain anyarnya tersebut bernama lengkap Puja Abdillah. Dia didatangkan dari Diklat Persib untuk mengisi slot pemain muda U-23 yang sudah ditetapkan PSSI di Liga 1 2017.

Rencananya Puja akan diproyeksikan untuk menjadi pengganti Febri Hariyadi yang saat ini membela Tim Nasional (Timnas) U-22 untuk persiapan menghadapi SEA Games 2017 di Malaysia mendatang. Sebab, Puja memiliki posisi yang sama dengan Febri.

Meski begitu, pelatih yang akrab disapa Djanur itu mengungkapkan, Puja belum sepenuhnya bergabung dengan Persib. Perlu dilihat terutama dari segi kualitasnya dalam bermain.

Febri Hariyadi saat bergabung dengan Timnas Indonesia U-22.

"Kita lihat, satu dua kali latihan. Kalau tidak sesuai akan ditukar," kata Djanur saat ditemui di Mes Persib, Bandung, Senin (20/03/17).

Djanur sengaja mendatangkan satu pemain muda terlebih dahulu. Sebab, ia masih harus menunggu aturan yang jelas terutama untuk penggunaan Febri Hariyadi dan Gian Zola Nasrulloh yang saat ini membela Timnas U-22.

Pasalnya dari kabar yang didapat, pemain yang dipanggil Timnas U-22 tidak bisa dipulangkan ke klub asalnya dalam waktu dekat. Sebab, mereka akan dihadapkan dengan pemusatan latihan jangka panjang sebelum memulai ajang SEA Games 2017.

"Kita lihat dulu regulasinya seperti apa. Kalau Febri dan Zola tidak bisa bermain bersama kami. Saya coba untuk melihat pemain muda yang lain," katanya.

1.4K