(VIDEO) Mengintip Tingkah Laku Balotelli, Alasan Dirinya 'Tidak Bermain' Selama Dua Menit

Senin, 20 Maret 2017 15:04 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Aurelien Meunier/Getty Images
Mario Balotelli pada laga saat melawan PSG. Copyright: © Aurelien Meunier/Getty Images
Mario Balotelli pada laga saat melawan PSG.

Pada laga lanjutan Ligue 1 Prancis pekan ke-30, tim yang diperkuat Mario Balotelli, OGC Nice, bertandang ke Stade de la Beaujoire, markas FC Nantes. Di laga tersebut, Balotelli dkk bermain imbang sama kuat 1-1.

Namun, terjadi kejadian unik tatkala pertandingan baru dimulai di babak pertama pertandingan. Belum sampai dua menit waktu babak pertama berjalan, Balotelli harus menepi ke luar lapangan dikarenakan masalah sepele.

Penyerang kelahiran 26 tahun silam tersebut harus menepi ke tepi lapangan karena dirinya merasa tali ikatan pada sepatunya terlalu kencang. Dirinya meminta kepada anggota staf Nice untuk melonggarkan ikatannya tersebut, dan kembali mengikatnya dengan baik.

Selama dua menit lamanya ia berada di pinggir lapangan, melihat rekan-rekannya bermain dengan 10 orang di atas lapangan. Dilansir oleh Give Me Sport, sang pelatih Balotelli di Nice, Lucien Favre, berkomentar perihal perlakuan anak asuhnya tersebut. Dirinya tidak habis pikir dengan apa yang dilakukan oleh Balotelli.

Apa yang dilakukan oleh Balotelli ini tentu mengingatkan kita pada kejadian dirinya yang tak bisa menggunakan kaus latihan saat masih memperkuat Manchester City. Saat itu, pemain blasteran Ghana-Italia itu tidak bisa menggunakan kaos latihan Liga Europa di musim pertamanya bersama The Citizens.

Pada musim ini, Balotelli telah mencetak 12 gol dari 22 laga yang telah dilakoninya bersama OGC Nice. 10 gol di antaranya tercipta di Ligue 1 Prancis dari 17 laga yang telah dimainkannya.