(VIDEO) Ngambek karena Diganti, Robben Ditertawai Rekan-rekannya Sendiri

Senin, 20 Maret 2017 19:24 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© BT Sports
Robben (tengah) saat dihibur oleh Xabi Alonso (kiri) dan Jerome Boateng (kanan). Copyright: © BT Sports
Robben (tengah) saat dihibur oleh Xabi Alonso (kiri) dan Jerome Boateng (kanan).

Sebuah kejadian unik terjadi tatkala raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, berhasil mengalahkan sang tuan rumah, Borussia Monchengladbach, dalam laga lanjutan Bundesliga pekan ke-25. Anak asuh Carlo Ancelotti itu berhasil menang dengan skor tipis 1-0 lewat gol tunggal Thomas Muller di menit 63.

Letak kejadian uniknya terdapat pada salah satu pemain bintang mereka, Arjen Robben, yang ngambek lantaran harus ditarik keluar dan digantikan oleh wonderkid mereka, Renato Sanches, di 5 menit akhir pertandingan waktu normal.

Robben yang saat itu bermain sejak menit awal pertandingan, tampak tidak senang saat dirinya digantikan oleh pemain Timnas Portugal tersebut. Dirinya menepuk dengan keras telapak tangan pemain bernomor punggung 35 itu, dengan raut wajah yang cemberut.

Tidak berhenti sampai situ saja. Mantan pemain Real Madrid juga tidak mempedulikan Ancelotti yang saat itu menghampirinya. Melihat hal tersebut, Frank Ribery, Jerome Boateng, dan juga Xabi Alonso terlihat ketawa geli saat melihat aksi kekanakan yang dipertunjukkan oleh Robben itu.

Dengan kemenangan tersebut, The Bavarian semakin mengokohkan diri di puncak klasemen sementara Bundesliga dengan 62 poin, hasil 19 kali menang, 5 seri dan 1 kali kalah. Skuat Don Carlo unggul jauh atas pesaing terdekatnya, RB Leipzig, yang mengoleksi 49 poin.