Liga Primer Inggris

(VIDEO) "Terpelesetnya Valdes Sudah Terencana Sejak Kamis Lalu"

Senin, 20 Maret 2017 | 01:55 WIB
  • Kemenangan atas Middlesbrough membuat Manchester United naik ke posisi 5 klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016/17.
  • Entah karena gugup atau apa, Victor Valdes terpeleset saat berhadapan dengan Antonio Valencia.
THESUN
Valencia berhasil membobol gawang Middlesbrough yang dijaga Victor Valdes di pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2016/17.
Valencia berhasil membobol gawang Middlesbrough yang dijaga Victor Valdes di pekan ke-29 Liga Primer Inggris 2016/17.

Manchester United akhirnya bisa menembus posisi 5 besar klasemen sementara Liga Primer Inggris. Setan Merah kini menempati posisi ke-5 dengan koleksi 52 poin setelah berhasil memastikan kemenangan 3-1 atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (19/03/17).

Satu-satunya gol yang dicetak kesebelasan tuan rumah lahir dari Rudy Gestede. Sementara gol-gol dari tim tamu dicetak oleh Marouane Fellaini (30'), Jesse Lingard (62'), dan Antonio Valencia (90').

Di penghujung laga tersebut, ada kejadian lucu saat Victor Valdes terpeleset yang membuatnya disamakan dengan kejadian Steven Gerrard.

Momen ketika Steven Gerrard terpeleser saat melawan Chelsea di Liga Primer Inggris 2013/14.

Kiper yang pernah membela Barcelona itu terpeleset saat menerima umpan backpass dari rekannya. Bagai jatuh tertimpa tangga, ternyata Valencia dengan sigap langsung merebut bola dan dengan mudahnya mencetak gol ke gawang yang sudah kosong itu sekaligus memperbesar keunggulan Setan Merah.

Insiden itu bukan hanya dikaitkan dengan kejadian Steven Gerrard di musim 2013/14 saat melawan Chelsea, tapi juga dikaitkan dengan pisang yang dimakan Marcos Rojo di leg kedua 16 besar Liga Europa 2016/17. Kulit pisang itulah yang dianggap netizen sebagai penyebab terpelesetnya kiper yang juga mantan Manchester United tersebut.

Dan inilah ragam reaksi netizen menanggapi insiden tersebut.

"Terpelesetnya Victor Valdes sudah terencana sejak Kamis lalu," ujar salah satu netizen.

Victor Valdes sendiri pernah memperkuat Manchester United selama satu musim dan hanya tampil di liga sebanyak 2 kali dan dipinjamkan ke klub Belgia, Standard Liege, sebelum akhirnya hengkang ke Middlesbrough pada 7 Juli 2016 lalu.

Penulis : Panca Putra Pamungkas
Editor : Gregah Nurikhsani Estuning