Liga Primer Irlandia

Bawa Timnya Menang, Kapten Klub Irlandia Utara Meninggal secara Misterius

Selasa, 21 Maret 2017 15:35 WIB
Editor: Rendy Gusti
© David Maher / SPORTSFILE via Getty Images
Pesepakbola asal Irlandia Utara, Ryan McBride. Copyright: © David Maher / SPORTSFILE via Getty Images
Pesepakbola asal Irlandia Utara, Ryan McBride.

Kapten dari klub Derry City, Ryan McBride ditemukan meninggal di kamarnya setelah berhasil membawa timnya menang dalam laga melawan Drogheda United satu hari sebelumnya. Penyebab kematiannya hingga saat ini belum diketahui secara pasti oleh pihak klub maupun sang istri, Erin McClean.

Sebelumnya, sang pemain dikabarkan sempat mengalami muntah-muntah dan mengeluh adanya rasa sakit pada dadanya ketika melakoni laga pekan ke-4 Liga Primer Irlandia melawan Dundalk (14/03/17).

Sang istri yang tak kuasa atas kehilangan mendadak yang didapatnya itu langsung mem-posting foto suaminya. "Tak ada kata-kata, sangat hancur," dalam caption di akun Twitter pribadinya, dilansir dari The Sun.

Meninggalnya Ryan McBride pun menjadi salah satu kehilangan besar bagi klub dan juga rekan-rekannya. Karena, pria yang masih berumur 27 tahun tersebut dikenal sebagai seorang pemimpin yang dicintai oleh semua orang di Derry City.

Pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu merupakan lulusan dari akademi Derry City dan masuk ke dalam skuat utama pada tahun 2010 silam. Dirinya telah melakoni 136 laga bersama tim asal Irlandia Utara itu dan mencetak 10 gol sepanjang kariernya.