Cetak Dua Gol, Messi Kembali Cetak Rekor

Selasa, 21 Maret 2017 22:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Lionel Messi kala merayakn golnya ke gawang Valencia. Copyright: © Manuel Queimadelos Alonso/Getty Images
Lionel Messi kala merayakn golnya ke gawang Valencia.

Megabintang Barcelona, Lionel Messi, dikenal sebagai pesepakbola yang selalu mencetak rekor di atas lapangan. Kini, penyerang berusia 29 tahun silam itu kembali mencetak rekor untuk dirinya sendiri.

Dirinya mencetak dua gol kala mengalahkan tamunya Valencia di Camp Nou, dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-28 pada Senin (20/03/17) dini hari WIB. Kala itu, La Blaugrana menang dengan skor 4-2, dan La Pulga turut menyumbang dua gol di menit 45 dan 52.

Dua gol tersebut ternyata menjadi rekor tersendiri dari suami Antonella Roccuzzo ini. Pasalnya, dua gol tersebut merupakan dua gol yang ke-100 dirinya selama berseragam La Blaugrana.

Brace-nya tersebut terbagi di beberapa ajang resmi, di antaranya 69 kali di ajang La Liga, 19 kali di ajang Liga Champions, 18 kali di ajang Copa del Rey, 2 kali di ajang Super Coppa Spanyol, serta 1 kali di UEFA Super Cup dan Piala Dunia Antarklub.

Raihan brace yang dicetak Messi dalam kompetisi.

Untuk di La Liga sendiri, brace-nya tersebut paling banyak terjadi tatkala dirinya bermain melawan Sevilla, dengan total 6 kali dirinya mencetak brace. Getafe dan Real Betis berada di urutan kedua dengan 5 kali, sementara Real Madrid, Osasuna, Real Zaragoza, Levante, Racing Satander, dan Rayo Vallecano berada di urutan ketiga dengan 4 kali.

Klub-klub yang menjadi korban brace Messi di La Liga.

Penyerang Timnas Argentina itu mulai mencetak brace sejak musim 2006/07. Saat itu, dirinya mencetak 5 kali brace, sedangkan raihan tertinggi brace yang ia cetak terjadi di musim 2012/13, dengan total 18 brace ia lesakkan ke gawang musuhnya.

Statistik brace Messi dalam hitungan musim.