(CUPLIKAN GOL) Indonesia 1-3 Myanmar: Debut Pahit Milla

Selasa, 21 Maret 2017 18:08 WIB
Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Febri Hariyadi gagal mengalahkan Myanmar di kandang sendiri. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Febri Hariyadi gagal mengalahkan Myanmar di kandang sendiri.

Timnas Indonesia U-22 menjalani debut bersama pelatih anyar Luis Milla saat berhadapan dengan Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (21/03/17).

Bermain di kandang sendiri, Timnas Indonesia bermain cukup agresif. Namun Myanmar mendapatkan peluangnya lebih dulu pada menit 16. Sayang tendangannya melambung di atas mistar gawang Dicky Indrayana.

Indonesia yang terus menyerang unggul terlebih dahulu melalui sepakan dari Ahmad Nur Hardianto pada menit 22. Berawal dari Saddil yang mengangkat bola dari sisi kanan langsung disambar dengan kepala oleh Ahmad Nur. 1-0 untuk Indonesia.

Keasyikan menyerang, Myanmar mampu menyamakan kedudukan pada menit ke-37 melalui tendangan dari Mg Mg Lwin. Kesalahan pertahanan Indonesia berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Lwin.

Indonesia yang terus membongkar pertahanan Myanmar tak mampu menambah gol. Hasil imbang 1-1 menutup pertandingan babak pertama.

Babak Kedua

Di babak kedua, Indonesia malah tertekan dari Myanmar. Tim tamu bahkan mempunyai beberapa peluang matang yang membahayakan.

Menit ke-62, Myanmar punya peluang emas untuk mencetak gol. Tendangan salah satu pemain Myanmar mengenai mistar gawang Indonesia. Beruntung tidak masuk ke gawang Dicky.

Namun, petaka menghampiri Indonesia pada menit ke-73. Bagas Adi menjatuhkan Ko Ko di kotak 12 pas sekaligus menghukum Indonesia dengan penalti. Ko Ko yang menjadi algojo pun menjalankan tugas dengan baik. 2-1 untuk Myanmar.

Menit ke-80, Indonesia punya peluang emas. Sayang tendangan Ezra Walian hanya tipis terbang di atas mistar gawang Myanmar.

Indonesia hampir membobol gawang Myanmar pada menit ke-84. Tendangan Evan Dimas dari sudut yang sempit masih bisa dihalau dengan baik oleh bek Myanmar.

Myanmar malah menambah keunggulan setelah Ko Ko Kyaw mengirim umpan ke Si Thung Aung pada menit ke-92. Aung yang berdiri cukup bebas langsung melepaskan tendangan kerasnya ke gawang Dicky. 1-3 Indonesia tertinggal dari Myanmar.

Hingga pertandingan berakhir, kedudukan tetap tak berubah untuk kemenangan Myanmar. Debut yang buruk bagi pelatih Luis Milla.

Susunan Pemain

Indonesia: Dicky Indrayana; Ryuji, Bagas, Putu Gede, Ricky Fajrin; Hanif, Gian Zola, Hargianto; Febri, Saddil, Ahmad Nur

Myanmar: Thiha Shitu: David Htan, Phyo Ko Ko Thein, Win Min Htut, Myao Ko Tun, Thein Than Win; Yan Aung Kyaw, Aung Thu, Yan Ninang Oo, Mg Mg Lwi; Kyaw Ko Ko.

3K