Dianggap Tak Bisa Jaga Sikap, Man City Terancam Dihukum FA

  • Federasi Sepakbola Inggris, FA ingin bertindak tegas kepada Manchester City karena menilai para pemainnya tak mampu menjaga sikap dengan baik.
  • Hal ini terjadi saat mereka melawan Liverpool dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-29.

Selasa, 21 Maret 2017 06:09 WIB
Editor: Yohanes Ishak
Twitter Man City
Skuat Man City. Copyright: Twitter Man City
Skuat Man City.

Dilansir Sportsmole, Manchester City terancam dihukum oleh FA setelah para pemain mereka dinilai tak mampu menjaga sikapnya saat bermain imbang 1-1 melawan Liverpool pada akhir pekan kemarin.

Dalam laga tersebut, hampir seluruh pemain Man City di lapangan mengerumuni wasit Michael Oliver untuk melakukan aksi protes yang terjadi pada menit ke-50.

Aksi protes yang diberikan itu lantaran mereka tidak menerima sang pengadil lapangan memberikan hadiah penalti untuk Liverpool.

Para pemain Man City saat melakukan aksi protes terhadap wasit Michael Oliver.

Penalti yang diberikan diakibatkan karena bek kiri City, Gael Clichy dianggap melanggar penyerang Liverpool, Roberto Firmino di kotak terlarang.

Namun karena tak menerima, David Silva cs pun menghampiri Oliver untuk memprotes keputusan yang diberikan oleh wasit berusia 32 tahun tersebut.

Kini, kabarnya tim besutan Pep Guardiola itu diberikan waktu hingga Kamis (23/03/17) pukul 18:00 waktu setempat untuk memberikan pembelaan atau keterangan lebih lanjut atas tindakan tersebut. 

Komentar