Diisukan ke Arsenal, Madrid Pertahankan Benzema

Selasa, 21 Maret 2017 16:49 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Francesco Pecoraro/Getty Images
Karim Benzema. Copyright: © Francesco Pecoraro/Getty Images
Karim Benzema.

Real Madrid dikabarkan akan mempertahankan penyerang mereka, Karim Benzema, yang memiliki kontrak hingga Juli 2019. Padahal, Benzema sendiri sempat dikabarkan akan ‘ditukar tambah’ dengan penyerang Arsenal, Alexis Sanchez.

Benzema memiliki pengaruh atas kemenangan yang diraih anak asuh Zinedine Zidane di San Mames Barria, kandang Athletic Bilbao. Kala itu, Los Blancos menang 2-1 dalam laga lanjutan La Liga pekan ke-28, di mana penyerang berusia 29 tahun itu mencetak gol di menit 25.

“Benzema akan bersama kita dalam beberapa tahun selanjutnya,” ucap pihak Real Madrid, dikutip dari Marca.

Sejak didatangkan dari Olympique Lyon pada Juli 2009 silam, tandem Cristiano Ronaldo di lini depan itu setidaknya telah mencetak 178 gol dari 353 penampilannya bersama klub Ibu Kota Spanyol tersebut.

Hasil tersebut menjadikan dirinya menjadi orang keempat dalam sejarah Real Madrid sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub yang bermarkaskan di Santiago Bernabeu itu. Dirinya hanya kalah 13 gol dari legenda Real Madrid, Ferenc Puskas, yang berada di posisi ketiga dengan 191 gol yang telah ia cetak.

Walau akan dipertahankan oleh El Real di Bernabeu dalam waktu lama nantinya, Benzema tetap harus berkaca akan kemampuannya di atas lapangan. Pasalnya, dirinya tidak dimasukkan ke dalam susunan skuat Timnas Prancis untuk berhadapan dengan Spanyol dalam laga persahabatan, serta Luksemburg dalam kualifikasi Piala Dunia 2018 nanti.