Dua Pemain Asingnya Masih Terkapar, Pelatih Persiba Mulai Galau

Selasa, 21 Maret 2017 | 04:19 WIB
  • Marlon da Silva dan Masahito Noto ditargetkan pulih pekan depan.
  • Marlon da Silva dan Masahito Noto merupakan dua pemain sentral bagi Persiba Balikpapan.
 
INDOSPORT/Teddy Rumengan.
Pelatih Persiba, Timo Scheunemann.
Pelatih Persiba, Timo Scheunemann.

Pelatih Persiba Balikpapan, Timo Scheunemann mulai khawatir karena dua pemain asingnya belum pulih dari cedera. Sementara kedua pemain tersebut merupakan sentral kekuatan tim kebanggaan masyarakat Kota Balikpapan tersebut, Selasa (21/03/17).

Pasalnya, Liga I hanya tinggal menyisakan tiga minggu lagi sebelum kick off. Karenanya, eks pelatih Persema Malang itu pun mulai was-was. Meskipun, kedua pemain itu, sudah terlihat ikut latihan bersama  tim, Senin (20/03/17) sore.

“Memang saya sudah mulai agak resah, karena waktunya sudah mulai mendekati (kompetisi). Tapi yang saya dengar dari fisioterapi orang Jepang itu, minggu ini Marlon da Silva dan Masahito Noto sudah bisa latihan pelan-pelan,” ungkap Timo.

Eks striker Persiba tahun 1997 itu berharap, kedua pemain andalannya itu bisa segera pulih dalam waktu dekat dan sudah mengikuti latihan bersama Siswanto dan kawan-kawan paling lambat pekan depan.

Marlon da Silva masih membutuhkan waktu untuk memulihkan diri dari cedera.

"Jadi harapan saya minggu depan mereka sudah bisa full latihan. Karena minggu depan penting, minggu depan tiga minggu terakhir, sebelum liga mulai jadi sudah mulai digenjot lagi. Tapi kalau minggu depan gak latihan saya pasti pusing," ujarnya.

Apalagi lanjutnya, masih perlu adaptasi dengan sejumlah pemain baru, sehingga bisa segera beradaptasi dengan skuat Beruang Madu, kompak dalam organisasi permainan maupun dalam menerapkan taktik yang akan diterapkan.

“Kan Marlon sama Masahito gak mungkin main satu musim full, cuma kalau minggu depan gak latihan, saya sudah pusing. Soalnya mereka butuh waktu untuk adaptasi. Kita ada lima pemain baru, jadi itu perlu adaptasi lagi dalam tim, itu penting.”

Sementara itu, Persiba kedatangan eks pemain PON Sulawesi Selatan, Syamsul Bahri. Bahkan pemain muda itu telah mengikuti latihan, Senin (20/03/17) sore. Selain itu, eks pemain Tim Nasional U-16 Tedi Hasanuddin juga akan bergabung.

“Saya berharap salah satu dari kedua pemain kita ini betul-betul berkualitas. Karena kita sekarang punya enam pemain muda, tapi tiga pemain berada di posisi rawan. Jadi kita lihat minggu ini mereka lolos seleksi atau tidak,” ujarnya.

Kontributor : Teddy Rumengan
Editor : Ahmad Priobudiyono