Eropa Dilanda Demam Jersey Buatan Indonesia, Apparel Asal Bogor Siap Mendunia

Selasa, 21 Maret 2017 12:10 WIB
Editor: Rendy Gusti
© MBB Apparel
Logo MBB Apparel. Copyright: © MBB Apparel
Logo MBB Apparel.

Salah satu apparel lokal Indonesia yang bermarkas di Bogor, MBB Apparel saat ini tengah melebarkan sayapnya ke pasar Eropa, setelah sebelumnya berhasil melebarkan sayapnya di kawasan Asia dan Timur Tengah.

Sebut saja Al Ittihad Aleppo (Suriah), Al-Karamah (Suriah), Al-Jazeera (Jordan), Victory SC (Maldives), dan Hanimaadhoo (Maldives). Sejauh ini baru Hapt (Russia) dan akademi olahraga Orebro (Swedia) yang menjalin kerja sama dari Eropa.

Klub-klub di atas saat ini sudah menandatangani kontrak 1 musim dengan apparel asal Kota Hujan tersebut, dan baru Al Ittihad Aleppo serta Al-Karamah saja yang akan memperpanjang kontraknya.

Klub top Asia yang disponsori MBB Apparel, Al-Jazeera (atas), Victory SC (kiri-bawah), Al-Karamah (kanan-bawah).

Kerja sama antara klub top kawasan Asia dan Timur Tengah tersebut tak terlepas dari peran Marwan Sayedeh sebagai jembatan penghubung apparel lokal ini dengan sejumlah klub di Suriah. Setelahnya, banyak permintaan kerja sama yang datang dari penjuru dunia.

Fathony Syaukat, Art Director dari MBB Apparel pun mengatakan bahwa dalam waktu dekat ini mereka tengah menjajaki kerja sama dengan 5 hingga 7 klub di liga Eropa. Namun, dirinya belum mau membocorkan nama-nama dari klub tersebut.

"Kami sedang melakukan pendekatan dengan 5 hingga 7 klub lain di luar negeri. Klub-klub tersebut saat ini tengah berlaga di liga Eropa," ujar Fathony saat dihubungi INDOSPORT.

Selain itu, Fathony juga menambahkan bahwa ke depannya MBB Apparel akan mulai mensponsori Tim Nasional dari luar negeri. Setidaknya sudah ada 3 federasi sepakbola luar negeri yang mengontak mereka.

"Ada 3 federasi sepakbola luar negeri yang sudah menghubungi kami (terkait pembuatan jersey Tim Nasional). Namun kami masih pertimbangkan terkait keseriusan kerja sama. Untuk (pembuatan) jersey Timnas Indonesia, mungkin akan ada saatnya," pungkas Fathony.

3.4K