'Final Kepagian', Allianz Arena Banjir Pesanan Tiket

Selasa, 21 Maret 2017 21:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Reuters
Tampak dalam Allianz Arena Stadium. Copyright: © Reuters
Tampak dalam Allianz Arena Stadium.

Salah satu laga perempatfinal Liga Champions musim 2016/17 akan menyajikan pertandingan ‘final kepagian’, antara Bayern Munchen yang akan menjamu Real Madrid. Laga leg pertama sendiri nantinya akan berlangsung di Allianz Arena, pada Kamis (13/04/17) dini hari WIB.

Dampak dari ‘final kepagian’ tersebut dirasakan betul oleh pengelola Allianz Arena Stadium. Dilansir oleh Marca, sebanyak 200 ribu orang telah mengakses situs mereka guna memesan tiket pertandingan antara murid dan guru tersebut. Sekadar informasi, Zinedine Zidane pernah menjadi asisten dari Carlo Ancelotti saat melatih Real Madrid.

Akibatnya, sekitar 120 ribu orang harus rela tersingkir dari perebutan bangku penonton di Allianz Arena Stadium. Pasalnya, pihak pengelola hanya dapat menampung sekitar 80 ribu orang saja, lebih banyak 5 ribu orang dari kapasitas sesungguhnya Allianz Arena, yaitu 75 ribu kursi.

Tampak dalam Allianz Arena.

Sementara itu, harga tiket di Allianz Arena Stadium dinilai lebih kompetitif dibandingkan dengan harga tiket di Santiago Bernabeu, markas Real Madrid. Di Allianz Arena, harga tiket penonton berkisar 35 euro hingga 180 euro, atau sekitar Rp503 ribu hingga Rp2,5 juta.

Berbeda halnya dengan harga tiket di Santiago Bernabeu yang relatif lebih mahal. Pasalnya, bila di Allianz Arena Stadium harga tiket paling murah berada di angka 35 euro (Rp503 ribu), maka di Santiago Bernabeu harga tiket paling murah berada di angka 80 euro, atau siktar Rp 1,1 juta.