Hazard Izin 'Cuti' Dua Minggu, Chelsea dan Belgia Kalang Kabut

Selasa, 21 Maret 2017 06:36 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Darren Walsh/GettyImages
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea asal Belgia. Copyright: © Darren Walsh/GettyImages
Eden Hazard, pemain megabintang Chelsea asal Belgia.

Eden Hazard terpaksa harus beristirahat selama kurang lebih sekitar 10 sampai 15 hari karena dirinya menderita cedera betis.

Pernyataan ini keluar dari pelatihnya di Tim Nasional (Timnas) Belgia, Roberto Martinez. Cederanya Hazard juga berdampak dirinya tidak akan memperkuat Belgia saat laga internasional melawan Yunani (26/03/17) dan Rusia (28/03/17).

“Eden sempat mengalami cedera ringan sebelum pertandingan melawan Stoke, kelihatannya memang tidak serius. Tapi dia tidak akan bermain melawan Yunani, kami akan mengikuti terus perkembangan cederanya,” jelas Martinez dilansir TheSun.

“Ini merupakan kekecewaan besar baginya, karena dia tidak dapat memimpin tim. Dia memang sudah ada di Belgia, tapi tidak bergabung dengan tim. Kami (Timnas Belgia) akan bekerja sama dengan Chelsea untuk memberikan pengobatan terbaik,” tambahnya.

Eden Hazard harus absen selama dua minggu ke depan.

“Kehilangan Hazard akan menjadi masalah besar, jelas kami membutuhkan dia. Tapi, pasti akan menjadi ujian yang bagus bagi kami tanpa dia,” tutup eks pelatih Everton tersebut.

Selain harus absen saat membela Timnas Belgia, nantinya juga pemain berusia 26 tahun ini belum bisa perkuat Chelsea saat melawan Crystal Palace dalam lanjutan Liga Primer Inggris 2016/17 pekan ke-30 yang akan digelar pada tanggal 1 April 2017 mendatang.

Meski demikian, klub asal London Barat ini tentu dapat sedikit lega, karena saat mereka melawan Manchester City yang digelar pada tanggal 6 April 2017 nanti, Hazard diyakini telah kembali bugar dan siap membela tim besutan Antonio Conte tersebut.

Dapat dikatakan, hasil dari laga melawan Man City nanti akan dapat menjadi penentu Chelsea untuk memastikan gelar Liga Primer Inggris di musim ini. Hal tersebut juga akan dilihat nantinya dari dua pesaing yang berada di bawah mereka, yakni Tottenham Hotspur dan Man City.