Ketahuan! Buffon Nyaris Gabung Barcelona

Selasa, 21 Maret 2017 06:32 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Pierpaolo Piciucco/Getty Images
Gianluigi Buffon. Copyright: © Pierpaolo Piciucco/Getty Images
Gianluigi Buffon.

Gianluigi Buffon mengawali karier senior di klub asal Italia, Parma. Sebelumnya bersama Parma juga ia bermain untuk tim junior klub tersebut dari tahun 1991 hingga 1995.

Barulah dari tahun 1995 hingga tahun 2001 ia hengkang ke Juventus dan membela klub berjuluk Bianconeri tersebut hingga saat ini.

Berdasarkan pengakuan dari agennya, Silvano Martina, Buffon disebutkan nyaris saja bergabung dengan Barcelona, di mana kedua pihak telah menjalin kesepakatan. Namun yang terjadi adalah, Buffon justru lebih memilih untuk bergabung dengan Juventus.

“Ya, itu sangat dekat sekali. Malah sudah ada kesepakatan antara Parma dan Barcelona, tapi dia lebih memilih Juventus,” ujar Silvano Martina kepada TuttoJuve.

Saat ini, Buffon telah berusia 39 tahun dan selama membela Juve, ia turut berandil besar dalam memberikan berbagai gelar bergengsi, seperti 7 gelar Serie A Italia, 1 gelar Serie B, 2 gelar Coppa Italia, 5 gelar Piala Super Italia.

Tak ketinggalan, Buffon juga pernah memberikan gelar Piala Dunia tahun 2006 untuk negaranya Italia yang saat itu mengalahkan Prancis.

488