Latih Man United, Mourinho Kini Miliki Julukan Baru

Selasa, 21 Maret 2017 07:22 WIB
Editor: Hendra Mujiraharja
© PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: © PAUL ELLIS/AFP/Getty Images
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Saat melatih Chelsea, Jose Mourinho pernah menyebut dirinya sebagai The Special One. Namun, pelatih asal Portugal tersebut sudah melupakan julukan tersebut. Mourinho pun memiliki julukan baru setelah membesut Manchester United.

Ya, ketika pertama kali datang ke Inggris dengan membesut Chelsea, Mourinho memang terkenal sangat arogan dan galak. Terkadang, dia suka bereaksi yang berlebihan merayakan gol tim besutannya di pinggir lapangan.

Namun, pemandangan berbeda terlihat ketika pelatih yang akrab disapa Mou itu membesut Setan Merah. Nampaknya, Mou sudah mulai melupakan masa indahnya bersama Chelsea dan julukan yang pernah dimilikinya, The Special One.

Jose Mourinho terlihat lebih kalem di pinggir lapangan.

“Saya akan mengatakan, ‘The Calm One’,” kata mantan arsitek Chelsea tersebut ketika ditanya mengenai kondisinya sekarang bersama Man United, sebagaimana diberitakan ESPN.

“Semua orang tentu mengharapkan saya akan membuat masalah. Namun, satu-satunya masalah yang saya hadapi sekarang ini adalah ketika saya menendang botol minuman saat melawan West Ham. Saya diusir wasit dan harus membayar denda,” lanjutnya.

Akibat perbuatannya itu, Mou mendapatkan hukuman larangan mendampingi Man United dan denda. Sejak saat itu, sikap arsitek berusia 54 tahun itu memang berubah.

Insiden Jose Mourinho saat menendang botol sehingga diusir oleh wasit.

“Itu masalah saya. Ketika saya frustrasi, saya menendang botol. Namun, itu satu-satunya sikap negatif sejak tiba di sini delapan bulan yang lalu. Jadi, saya menjadi lebih ‘The Calm One’,” katanya.

“Setelah mengatakan itu, mungkin besok saya akan diusir wasit lagi,” lanjutnya sambil bercanda.

2.4K