Menang Dramatis atas PSG, Neymar Mengaku Dapat 'Bantuan'

Selasa, 21 Maret 2017 14:26 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Etsuo Hara/Getty Images
Neymar menunjukkan logo Barcelona setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain. Copyright: © Etsuo Hara/Getty Images
Neymar menunjukkan logo Barcelona setelah mencetak gol ke gawang Paris Saint-Germain.

Hampir dua minggu lamanya, ketika Barcelona mengalahkan Paris Saint-Germain di Camp Nou, dalam laga lanjutan leg kedua perdelapanfinal Liga Champions musim 2016/17. Skuat La Blaugrana kala itu menang 6-1, sekaligus lolos ke perempatfinal secara dramatis dengan agregat 6-5 atas PSG.

Pasca pertandingan itu, seluruh pencinta sepakbola di dunia ramai membicarakan comeback cemerlang anak asuh Luis Enrique tersebut. Banyak pro dan kontra dari komentar para netizen di media sosial Twitter perihal kepemimpinan wasit Deniz Aytekin kala itu.

Kini, giliran penyerang Barcelona, Neymar, yang turut berkomentar perihal pertandingan tersebut. Dirinya mengakui, timnya kala itu mendapatkan ‘bantuan’ saat mengalahkan wakil dari Ligue 1 Prancis tersebut.

“Masih teringat di kepala kami tentang pertandingan malam itu. Pertandingan tersebut adalah yang terbaik dalam karier saya,” ucapnya dikutip oleh Marca.

“Jelas kami membutuhkan keajaiban sebelum pertandingan dimulai, dan Sang Dewa Sepakbola memberikan keajaiban tersebut kepada kami, membantu kita memenangkan pertandingan,” tambahnya.

“Kemenangan ini lantas kami rayakan bersama rekan-rekan, bersama keluarga,” tutupnya.

Neymar berselebrasi kala mencetak gol ke gawang PSG.

Selain itu, penyerang Timnas Brasil ini juga berkomentar mengenai dirinya yang juga menyukai gaya sepakbola Liga Primer Inggris, dan berkeinginan suatu saat nanti bermain di sana.

“Saya menyukai gaya bermain dan para tim yang berkompetisi di Liga Primer Inggris. Suatu saat, saya ingin bermain di situ,” ucapnya dikutip The Sun.

Dirinya menilai, salah satu faktor ia menyukai kompetisi ternama di dunia tersebut karena gaya permainan yang ditampilkan oleh klub-klub Liga Primer Inggris. Selain itu, kontestan pada divisi utama Liga Inggris juga menjadi daya tarik dari rekan terdekat Philippe Coutinho itu.

“Saya menyukai Manchester United, yang kini belum terkalahkan di Liga Primer Inggris. Sama halnya dengan sang pimpinan klasemen, Chelsea. Liverpool dan Arsenal juga sama kuatnya, dan mereka memiliki gaya bermainnya sendiri,” tutupnya.

1K