Mengintip Lucunya Ronaldo dan Messi dalam Bentuk Boneka

Selasa, 21 Maret 2017 18:50 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Independent
Boneka ninots Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Copyright: © Independent
Boneka ninots Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Sebuah budaya festival yang sering dilakukan oleh warga kota Valencia, menjadi daya tarik media olahraga, terutama media sepakbola. Pasalnya, pada festival yang sering dilakukan pada bulan Maret tiap tahunnya itu kini menampilkan sebuah boneka unik pesepkabola ternama.

Ya, boneka-boneka yang dibuat oleh warga Valencia itu membentuk wajah dari megabintang klub Real Madrid dan Barcelona, yaitu Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Di festival yang bernama Las Fallas itu menampilkan boneka dengan bentuk wajah serta penampilan yang lucu dari kedua pemain terkenal di dunia tersebut.

Boneka Ronaldo dan Messi.

Selain itu, terdapat pula boneka penyerang Timnas Portugal yang dibentuk secara unik, yaitu sedang jongkok. Hal itu sekilas terlihat seperti sedang buang air besar, namun yang keluarkannya bukanlah sebuah kotoran, melainkan lima bola emas yang mirip dengan Ballon d'Or. Padahal, Ronaldo sendiri hanya meraih empat Ballon d'Or di sepanjang kariernya sebagai pesepakbola. 

Boneka Ronaldo buang air besar yang mengeluarkan lima bola emas.

Tidak hanya pesepakbola saja, manusia nomor satu di Amerika Serikat, Donald Trump, turut serta dibuat dalam bentuk boneka yang disebut ‘ninots’ tersebut. Ia digambarkan dalam bentuk kesatria jaman romawi.

Boneka Donald Trump dengan seragam perang jaman romawi.

Dikutip oleh Independent, festival Las Fallas merupakan sebuah festival yang memamerkan parade boneka raksasa yang dibuat oleh warga kota Valencia, dengan menggunakan bubur kertas dan kayu.

Pada akhir festival, boneka-boneka ninots tersebut harus dibakar. Hal itu bertujuan guna menghormati Santo Yosef, yaitu santo pelindung para tukang kayu.