Mourinho Ungkap Alasannya Datangkan Ibrahimovic ke Old Trafford

Selasa, 21 Maret 2017 21:29 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Michael Regan - The FA/Getty Images
Mourinho (kanan) bersama dengan Ibrahimovic. Copyright: © Michael Regan - The FA/Getty Images
Mourinho (kanan) bersama dengan Ibrahimovic.

Pelatih Manchester United, Jose Mourinho, datang ke Old Trafford dengan membawa Zlatan Ibrahimovic di dalamnya. Penyerang kawakan asal Swedia tersebut didatangkan secara gratis setelah kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir, pada Juli 2016 lalu.

Kedatangan Ibra di usia 34 tahun ke Old Trafford sempat diragukan oleh beberapa pihak, termasuk para pendukung Setan Merah sendiri. Pasalnya, umur yang sudah tidak lagi muda menjadi penyebab utama dirinya sempat diragukan untuk mengarungi Liga Primer Inggris, yang terkenal akan sepakbola kick n rush-nya tersebut.

Namun Mourinho memiliki alasan tersendiri mendatangkan mantan penyerang Barcelona itu. Menurutnya, kepribadian Ibrahimovic dapat membantu Setan Merah dalam mengarungi kompetisi Liga Primer Inggris.

Ibrahimovic berselebrasi setelah memenangkan Piala Liga.

“Tujuan saya mendatangkannya (Ibrahimovic ke Old Trafford) adalah membuat sebuah hubungan yang harmonis di dalam tim. Menciptakan stabilitas yang pernah dibuat oleh Manchester United dalam diri Ryan Giggs, Paul Scholes, atau Roy Keane,” ucapnya dikutip Football France.

“Dia memang orang baru di tanah Inggris, namun penting mendatangkannya ke Manchester United. Dia memiliki kepribadian dan karakter yang unik, yang dapat memberikan lebih kepada setiap orang,” pungkasnya.

Sejak didatangkan pada Juli 2016 lalu, penyerang yang kini berusia 35 tahun silam itu telah mencetak setidaknya 26 gol dan 9 assists dalam 41 laga yang telah dijalaninya bersama skuat Setan Merah di segala kompetisi resmi.

978