Friendly Match

Prediksi Jerman vs Inggris: Panggung Utama Podolski

Selasa, 21 Maret 2017 19:20 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Jerman vs Inggris. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT/Getty Images
Prediksi Jerman vs Inggris.

Pada hari Kamis (23/03/17) dini hari nanti, terdapat pertandingan besar yang mempertemukan Tim Nasional Jerman dengan Inggris di Signal Iduna Park. Kedua tim akan melakoni laga persahabatan sebelum melakukan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia.

Skuat asuhan Joachim Low saat ini lebih diunggulkan untuk memenangkan pertandingan atas The Three Lions. Pasalnya, dalam beberapa tahun terakhir, Timnas Inggris belum menemukan komposisi tepat di dalam skuat dan tak mampu memperlihatkan konsistensinya di ajang internasional.

Kedua tim akan sama-sama bertemu setelah meraih hasil imbang dalam laga persahabatan terakhirnya. Jerman hanya bermain imbang ketika bertemu Italia dengan skor 0-0. Sedangkan Inggris harus puas mengakhiri laga dengan skor 2-2 atas Timnas Spanyol.

Meskipun diunggulkan, Der Panzer harus tetap waspada karena saat ini Inggris dilatih oleh Gareth Southgate. Pelatih berusia 46 tahun tersebut berhasil memberikan efek positif kepada The Three Lions dengan catatan 2 kemenangan dan 2 hasil imbang.

Pelatih Timnas Jerman, Joachim Low akan berupaya memaksimalkan pemain mudanya dalam laga ini. Walaupun tidak semuanya digunakan secara bersamaan, beberapa pemain muda Die Mannschaft bisa saja mencuri perhatian dan memberikan kejutan kepada skuat Southgate.

Player to Watch

Lukas Podolski (Jerman)

Lukas Podolski akan menjadi sorotan dalam laga ini. Pasalnya, dalam laga melawan Inggris tersebut bisa saja menjadi laga terakhir dirinya dalam balutan seragam Die Mannschaft. Itu pun jika dirinya tak dibawa oleh pelatih Joachim Low ke Piala Dunia 2018 di Rusia nanti.

Mantan pemain Arsenal itu saat ini menjadi salah satu pemain paling senior di Timnas Jerman dengan mencatatkan 129 laga dan mencetak 48 gol serta 31 assists. Meskipun sudah berkepala 3, Timnas Inggris harus berhati-hati dengan pergerakannya di lini serang Der Panzer.

Dele Alli (Inggris)

Meskipun Alli kerap memiliki temperamen yang cukup tinggi, namun pemain berusia 20 tahun itu bisa diandalkan dalam saat-saat genting. Usianya yang masih muda membuat dirinya kerap berlarian di seluruh sektor lapangan tanpa mengenal lelah.

Selain itu, pemain Tottenham Hotspur tersebut sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi dengan torehan gol mentereng yang dibuatnya pada musim 2016/17 ini bersama The Lilywhites.

Mantan pemain MK Dons tersebut telah mencetak 17 gol dan 8 assists bersama klub asal London itu dalam 39 laga di semua kompetisinya. Tentu Der Panzer harus waspada dan menjaga ketat Alli jika tak ingin gawang Ter Stegen kebobolan.

484