Major League Soccer

RESMI! Ini Klub Bastian Schweinsteiger Setelah Lepas dari MU

Selasa, 21 Maret 2017 14:10 WIB
Editor: Rendy Gusti
© Christopher Lee/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Bastian Schweinsteiger. Copyright: © Christopher Lee/Getty Images
Pesepakbola asal Jerman, Bastian Schweinsteiger.

Bastian Schweinsteiger dikabarkan segera merapat ke klub Liga MLS, Chicago Fire dan merampungkan proses transfer pekan depan. Hal tersebut juga telah dikonfirmasi oleh General Manager Chicago Fire, Nelson Rodriguez.

"Kami telah merekrut seorang pemain yang telah memenangkan segalanya di berbagai tingkat, termasuk tingkatan yang paling tinggi. Ia sangat konsisten dan memiliki nilai-nilai yang cocok dengan klub kami," ujar Nelson Rodriguez, dikutip dari Chicago Tribune.

Kabarnya, Schweini akan dikontrak dalam satu musim penuh dengan bayaran yang mencapai 4,5 juta dolar Amerika Serikat, atau setara dengan Rp59 miliar. Angka tersebut menjadikannya sebagai salah satu dari 10 pemain dengan bayaran termahal di MLS.

Bastian Schweinsteiger telah menemukan pelabuhan baru di klub MLS, Chicago Fire.

Pesepakbola asal Jerman tersebut juga mendapatkan opsi penambahan masa kontrak jika memberikan kontribusi positif pada tim. Terkait kepindahannya tersebut, pesepakbola berusia 32 tahun itu pun buka suara.

"Dalam karier sepakbola saya, saya selalu mencari peluang di mana saya dapat memberikan dampak positif dan melakukan sesuatu yang hebat. Kepindahan saya ke Chicago Fire pun demikian, saya ingin membantu mereka mewujudkan proyek yang tengah mereka lakukan," ungkap mantan pemain Bayern Munchen itu.

Kepindahan Schweini ke Chicago Fire dikarenakan minimnya menit bermain dirinya di bawah asuhan Jose Mourinho. Musim 2016/17 ini, suami dari Ana Ivanovic tersebut tak pernah dimainkan di Liga Primer Inggris dan hanya mencatatkan 4 pertandingan di semua ajang dengan 1 gol dan 1 assist.

3.2K