(VIDEO) Resmi Pindah dari MU, Schweinsteiger Ucapkan Perpisahan kepada Penggemarnya

Selasa, 21 Maret 2017 18:20 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© David Blunsden/Getty Images
Bastian Schweinsteiger. Copyright: © David Blunsden/Getty Images
Bastian Schweinsteiger.

Mantan gelandang Bayern Munchen, Bastian Schweinsteiger, resmi pindah ke klub yang berkompetisi di Major League Soccer (MLS), Chicago Fire. Kepindahannya tersebut telah dikonfirmasi oleh General Manager Chicago Fire, Nelson Rodriguez.

“Kami telah merekrut seorang pemain yang telah memenangkan segalanya di berbagai tingkat, termasuk tingkatan yang paling tinggi. Ia sangat konsisten dan memiliki nilai-nilai yang cocok dengan klub kami," ujar Nelson Rodriguez, dikutip dari Chicago Tribune.

Proses perpindahan sang pemain sendiri akan dirampungkan oleh pihak Chichago pada pekan depan nanti. Kabarnya, Schweini akan dikontrak dengan bayaran 4,5 juta dolar Amerika Serikat, atau sekitar Rp59 miliar dalam satu musim penuh.

Perpindahan dirinya ke Amerika Serikat lantas membuat sang pemain turut berkomentar. Pesepakbola kelahiran 32 tahun silam itu menilai, perpindahannya tidak ada kaitannya dengan jarang dimainkannya ia di skuat Old Trafford.

“Dalam karier sepakbola saya, saya selalu mencari peluang di mana saya dapat memberikan dampak positif dan melakukan sesuatu yang hebat. Kepindahan saya ke Chicago Fire pun demikian, saya ingin membantu mereka mewujudkan proyek yang tengah mereka lakukan," pungkas Schweini.

Lulusan akademi Munchen itu juga turut serta mengucapkan salam perpisahan di akun Instagram pribadinya, @bastianschweinsteiger.

 

Thanks to all fans, the whole staff and my teammates of @manchesterunited! I will never forget my time with the club, but now it’s time for a change!

A post shared by Bastian Schweinsteiger (@bastianschweinsteiger) on

“Terima kasih untuk semua fans, seluruh staf serta rekan-rekan seperjuangan di @manchesterunited! Saya tidak akan pernah melupakannya waktu saya bermain untuk klub, kini saatnya untuk melakukan perubahan!” tulisnya di akun Instagram pribadinya, @bastianschweinsteiger.

Perpindahan Schweini ke klub MLS ini lantas menyusul beberapa pemain lainnya yang dulunya sempat membela klub Liga Primer Inggris, sebelum akhirnya memutuskan untuk pindah ke Amerika Serikat.

Nama-nama besar seperti David Beckham, Steven Gerrard, Frank Lampard, serta Robbie Keane pernah membela klub Liga Primer Inggris sebelum akhirnya bermain di MLS, Amerika Serikat. Dengan gaji Rp59 miliar per musimnya, Schweini akan masuk ke dalam 10 pemain termahal di MLS.

1.9K