Ronaldo Jadi Pemain Terbaik Portugal Tahun Ini

  • Cristiano Ronaldo menambah pundi-pundi penghargaan yang diraihnya.
  • Kali ini, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Portugal tahun ini.
  • Ia mengalahkan pemain Timnas Portugal lainnya, Pepe dan Rui Patricio.
Selasa, 21 Maret 2017 06:23 WIB
Editor: Arum Kusuma Dewi
© Reuters
Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal terbaik tahun ini. Copyright: © Reuters
Cristiano Ronaldo menjadi pemain Portugal terbaik tahun ini.

Cristiano Ronaldo tak hentinya menambah panjang daftar penghargaan individu yang diraihnya. Setelah memperoleh penghargaan bergengsi seperti Ballon d'Or, Pemain Terbaik FIFA, hingga Pemain Terbaik Eropa 2016, ia kini dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Portugal 2017. Ia menerima penghargaan ini dalam acara bergengsi, Quinas de Ouro.

CR7 membawa Portugal menjuarai Euro 2016 dan membawa Real Madrid meraih titel Liga Champions. Dalam acara penghargaan ini, sang megabintang Los Blancos mengalahkan sesama pemain Timnas Portugal, yakni Pepe dan Rui Patricio.

Cristiano Ronaldo saat menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Portugal.

Ia pun tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada sesama pemain. "Tanpa mereka, saya tak bisa memenangkan beberapa kejuaraan. Ini adalah tahun luar biasa untuk saya, baik secara profesional maupun pribadi," katanya dikutip Marca.

"Saya ingin berterima kasih kepada rekan tim dari Real Madrid dan Selecao, pelatih dan staf, serta semua orang Portugal yang sangat berperan penting dalam memenangkan Kejuaraan Eropa dan membuat kami percaya bahwa tim yang bukan favorit mampu menjadi juara," lanjut pemain 32 tahun ini dalam sambutannya.

Selain Ronaldo, gelandang Bayern Munchen, Renato Sanches terpilih sebagai Pemain Muda Terbaik. Sedangkan gelar Pelatih Terbaik diberikan pada pelatih Portugal, Fernando Santos, dalam acara yang berlangsung di Kota Lisabon tersebut.