Timnas U-22 Bakal Hadapi Myanmar, Darah Lilipaly Ikut Berdesir

  • Laga kontra Myanmar merupakan laga internasional resmi yang masuk dalam kalender FIFA.
  • Hasil pertandingan akan berpengaruh pada perolehan poin kedua negara di ranking FIFA.

Selasa, 21 Maret 2017 01:48 WIB
Editor: Ahmad Priobudiyono
EPA/Luong Thai Linh
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly. Copyright: EPA/Luong Thai Linh
Bintang Timnas Indonesia, Stefano Lilipaly.

Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-22 akan melakoni laga uji coba menghadapi Timnas Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa (21/03/17) sore. Laga ini turut menyita perhatian bintang Timnas Indonesia Senior, Stefano Lilipaly.

Stefano Lilipaly merasakan atmosfer semangat dalam pertandingan yang akan dihadapi oleh para pemain Timnas U-22 jelang melawan Myanmar, meskipun ia tidak akan tampil dalam laga tersebut.

Melalui akun Instagram pribadinya, pemain blasteran Indonesia-Belanda ini mencoba menyuntikkan aura semangat ke dalam diri para juniornya. "1 hari lagi, Timnas Indonesia vs Myanmar. Tomorrow lendingggg," ungkapnya.

 

1 hari lagi, Timnas Indonesia 🇮🇩 vs 🇲🇲 Myanmar | tomorrow lendingggg...⚽ #U22

A post shared by STEFANO LILIPALY (@stefanolilipaly) on

Pertandingan uji coba melawan Myanmar merupakan laga internasional resmi yang masuk dalam kalender FIFA, dan akan memengaruhi perolehan poin kedua negara untuk ranking FIFA. 

Myanmar menurunkan para pemain seniornya sementara Indonesia menurunkan Timnas U-22 yang materi pemainnya rata-rata diisi oleh pemain muda yang baru menjalankan debut pertama bersama Timnas. Hanya Evan Dimas dan Hansamu Yama Pranata yang tercatat sudah pernah bermain untuk Timnas Senior.

Laga ini sekaligus menjadi ajang pemanasan Timnas U-22 dalam menghadapi SEA Games 2017 dan kualifikasi Piala Asia. Sejumlah rekor dipastikan bakal tercipta dalam laga yang juga menjadi debut pertama bagi sang pelatih Luis Milla.

Tulis Komentar Anda