Tuchel: Saya Tidak Tertarik Latih Arsenal!

  • Dalam beberapa pekan terakhir, Arsenal terus dikaitkan dengan sejumlah pelatih dari klub elite Eropa.
  • Tak terkecuali, pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel juga masuk di dalamnya.

Selasa, 21 Maret 2017 05:46 WIB
Editor: Yohanes Ishak
City-Press/GettyImages
Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund. Copyright: City-Press/GettyImages
Thomas Tuchel, pelatih Borussia Dortmund.

Masa depan pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat ini dapat dikatakan masih belum jelas. Meski The Gunners telah memberikan tawaran kontrak selama dua tahun dan Wenger mau bertahan hanya dengan satu tahun kontrak, namun hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut lagi terkait peresmiannya.

Hal ini tentu membuat klub London Merah itu harus tetap mencoba untuk mengantisipisi andai pelatih asal Prancis itu benar-benar hengkang dari Emirates Stadium.

Sejumlah nama pun telah disiapkan, di mana terdapat dua sosok pelatih teratas yang diinginkan Arsenal, mereka adalah pelatih Juventus, Massimiliano Allegri dan pelatih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel.

Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Untuk nama yang disebutkan terakhir, pelatih yang bersangkutan telah langsung memberikan pernyataannya, jika dirinya enggan melatih Alexis Sanchez dkk lantaran dirinya masih betah melatih klubnya saat ini.

“Saya tidak bisa memberikan informasi apapun dengan hal-hal yang tidak terlalu melibatkan saya. Sekarang ini saya bahagia dengan pekerjaan saya di Dortmund dan masih punya ikatan kontrak, jadi pekerjaan Arsenal tidak menarik untuk saya,” ujarnya seperti yang dirilis oleh DailyStar.

Gaya meracik Tuchel di Dortmund disebut-sebut sesuai untuk melatih Arsenal di Liga Primer Inggris. Sayangnya, pelatih asal Jerman ini lebih memilih bertahan daripada menjadi suksesor Arsene Wenger.

Tuchel sendiri saat ini masih memiliki ikatan kontrak di Dortmund hingga bulan Juni 2018 mendatang. Sementara kontrak Wenger di Arsenal akan habis pada akhir musim 2016/17 ini.

Komentar