2 Agenda Gagal Terwujud, Arema FC Susun Ulang Program Tim

Rabu, 22 Maret 2017 17:56 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Gerry Anugrah Putra
© INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Arema FC bakal mengagendakan ulang program persiapan tin. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim.
Arema FC bakal mengagendakan ulang program persiapan tin.

Dua agenda yang sudah disiapkan Arema FC batal terlaksana. Setelah meraih gelar juara Piala Presiden, Singo Edan sebenarnya punya satu agenda yakni uji coba atau turnamen.

Bulan April nanti, Arema FC sebenarnya sudah berancang-ancang untuk mengadakan agenda uji coba melawan Timnas Indonesia U-22. Tapi pelatih Luis Milla sudah punya agenda lain untuk uji coba.

"Setelah uji coba lawan Myanmar (22 Maret), Timnas U-22 ingin kita undang untuk pertandingan uji coba di Malang untuk mengisi kekosongan jadwal sebelum kompetisi Liga 1 dimulai,” jelas General Manager Arema FC, Rudy Widodo.

"Uji coba itu sebenarnya bagus untuk menjaga atmosfer kompetisi bagi kami maupun Timnas. Tapi, mereka punya agenda lain sehingga batal dilaksanakan,” lanjut Rudy.

Agenda selanjutnya yang batal adalah keinginan klub menggelar turnamen mini di Stadion Kanjuruhan, Malang.

Manajemen Arema sudah melayangkan undangan kepada tim besar Indonesia. Namun seperti halnya Timnas U-22, tiga undangan yang merupakan Persib Bandung, Persebaya Surabaya, dan PSS Sleman sudah punya agenda lain.

“Kami hormati pilihan mereka. Memang sekarang tim sedang bersiap untuk mematangkan skuat menuju kompetisi yang sebentar lagi dimulai,” paparnya.

Kini, Arema pun kembali menyusun program latihan tim dalam dua pekan jelang kompetisi nanti. Program tersebut adalah menghadiri beberapa undangan uji coba tim lain agar pemain tak jenuh.

"Kita diskusi lagi untuk menyusun program tim ke depan. Pertandingan uji coba maupun turnamen masuk dalam pertimbangan kami,” tandasnya.

29