Batal Lawan PSM, Persiba Uji Coba Lawan Tim Liga 2

Rabu, 22 Maret 2017 08:34 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Latihan Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan dipastikan batal melakukan uji coba dengan salah satutim papan atas Indonesia, PSM Makasaar. Sebelumnya direncanakan kedua tim akan melakukan uji coba pada 25 Maret ataupun 1 April 2017 di Kalimantan. Namun, belakangan justru PSM ingin Beruang Madu yang bertandang ke Makassar.

”Awalnya uji coba di Balikpapan, tapi ada perubahan. Nanti akan kita bicarakan lagi dengan manajemen maupun pelatih,” kata Manajer Persiba, Bambang Suhendro.

Persiba sebelumnya dijadwalkan latih tanding dengan PSM Makassar.

Batal beruji coba dengan PSM, Persiba justru akan melakukan uji coba dengan tim Liga 2, yakni Martapura FC pada Rabu (22/03/17). Uji coba dengan tim asal Kalimantan Selatan itu akan digelar di Stadion Parikesit.

Pelatih Persiba Timo Scheunemann mengungkapkan, uji coba tersebut, untuk menambah kepercayaan diri para pemain, sebelum tampil di kompetisi paling bergengsi di Indonesia tersebut.

“Kita Ingin menampilkan permainan yang terbaik bagi masyarakat Balikpapan dan menambahkan kepercayaan diri pemain karena itu sangat penting. Jadi itu tujuan utamanya,” ujarnya.

Selain itu kata Timo, dirinya ingin melihat performa tim maupun para pemain setelah menjalani latihan sekitar sebulan terakhir.

“Yang paling penting juga, kita mau lihat hasil latihan selama ini. Untuk itu, sebenarnya tidak penting siapa pun lawannya,” ujarnya.

Timo menyebut Persiba harus melakoni laga uji coba untuk mengetahui hasil latihan pemainnya.

Sementara untuk menggantikan posisi striker asal Brasil Marlon Da Silva yang masih menjalani pemulihan setelah mengalami cedera, Timo mengaku, telah menyiapkan penggantinya.

“Kita siapkan Melkior (Majefat) dan Rofanda (Faria), mereka pemain muda yang permainannya terus meningkat,” ujarnya.

Selain kedua pemain itu, Timo mengatakan, juga masih memiliki Heri Susanto dan mantan penyerang Timnas U-23, Ridho Nurcahyo.

“Saya percaya dengan pemain muda saya dan akan memberikan kesempatan bagi mereka untuk tampil,” ujarnya.

Sedangkan untuk pengganti Masahito sebagai pengatur serangan, Timo telah menyiapkan Ilham Irhaz dan Robi Kriswantoro, untuk berduet dengan Achmad Hisyam Tole dilini tengah.

“Aada Ilham dan Robi yang bisa bermain di posisinya Masahito. Tapi tergantung kita main formasi 4-4-2 berarti hanya satu dari dua pemain itu, di samping nya Tole,” ujarnya.