Eks Pemain Kontroversi Inggris: Kante Itu Perusak!

Rabu, 22 Maret 2017 04:49 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang bertahan, N'Golo Kante. Copyright: © Laurence Griffiths/Getty Images
Gelandang bertahan, N'Golo Kante.

Mantan pemain yang penuh kontroversi asal Inggris (kini sudah lebih baik), Joey Barton mengaku N’Golo Kante merupakan gelandang bertahan terbaik di masa kini.

Ungkapan ini diberikan bukan tanpa alasan, sebab Barton sendiri pernah melawan mantan pemain Leicester City tersebut, saat ia membela klubnya, Burnley melawan Chelsea pada pekan ke-25 Liga Primer Inggris 2016/17 tanggal 25 Februari 2017 lalu.

“Saat ini, harus diakui jika N’Golo Kante merupakan gelandang terbaik dunia. Dia sangat bagus, saya pernah melawannya tiga minggu yang lalu. Dia benar-benar tipe pemain perusak yang fenomenal, dia mungkin bukan pencipta peluang, tapi dia sungguh luar biasa,” jelas Barton kepada Le Journal du Dimanche.

Gelandang Burnley, Joey Barton.

Ya, harus diakui jika poros penyeimbang permainan Chelsea di musim 2016/17 ini berada dalam kendali pemain asal Prancis tersebut, baik saat sedang menyerang maupun bertahan.

Ungkapan yang diberikan oleh Barton terhadap Kante tidaklah berlebihan. Sebab, beberapa kali memang Kante kerap menghancurkan atau merusak strategi menyerang tim lawan.

Tidak heran juga, jika Kante telah dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Primer Inggris di musim 2016/17 ini. Berkat penampilannya yang cemerlang inilah ia berhasil membawa Chelsea kini berada di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris di musim ini.