Herrera: De Gea mungkin ke Real Madrid

Rabu, 22 Maret 2017 23:45 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© John Peters/Mirror
Ander Herrera dan David De Gea saat melakukan latihan. Copyright: © John Peters/Mirror
Ander Herrera dan David De Gea saat melakukan latihan.

Salah satu penggawa Manchester United, Ander Herrera, menilai rekan setimnya di Old Trafford, David De Gea, kemungkinan akan berlabuh ke klub asal Ibu Kota Spanyol, Real Madrid. Hal tersebut ia ungkapkan setelah seringnya mendengar kabar bahwa Los Blancos akan menawarkan harga fantastis kepada MU pada bursa transfer musim panas nanti.

“David De Gea adalah pemain penting di sini. Dia sudah matang, sudah mengalami peningkatan dan menjadi salah satu kiper ternama di dunia,” ucapnya dikutip Mirror.

“Akan sangat susah untuk bertahan di satu klub, untuk kiper sekelas dia, di usianya yang masih muda. Real Madrid selalu memberikan penawaran kepada kami untuk dirinya. Hal tersebut pernah dilakukannya di tahun 2015 lalu, namun gagal,” tambahnya.

Aksi De Gea saat melawan Real Madrid di ajang Liga Champions 2012/13.

“Jadi, bila dia ingin pindah, hal tersebut bisa saja terjadi. Namun, saya ingin dia tetap bertahan di sini,” tutupnya.

Sejak didatangkan dari Atletico Madrid pada tahun 2011 lalu, kiper kelahiran 26 tahun silam ini telah menjadi pilihan utama di bawah mistar Setan Merah, siapapun pelatihnya. Musim ini, De Gea telah melakukan 12 kali clean sheets di segala ajang.

Pemain yang diborong seharga 25 juta euro atau sekitar Rp360,4 miliar ini sebelumnya hampir saja bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2015 lalu. Saat itu, kiper Timnas Spanyol ini akan ditukar tambah dengan Keylor Navas, namun gagal pada menit-menit akhir. 

1.4K