Jelang Liga 1, Semen Padang Jajal Kekuatan Melawan Dua Tim Asing

Rabu, 22 Maret 2017 03:22 WIB
Kontributor: Taufik Hidayat | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Semen Padang saat berlaga melawan Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2017. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Semen Padang saat berlaga melawan Persib Bandung di ajang Piala Presiden 2017.

Jelang berlaga di Liga 1 2017, Semen Padang mengagendakan dua laga uji coba melawan tim luar negeri. Namun demikian, tim berjulukan Kabau Sirah itu belum menyebutkan tim asing yang akan menjadi lawan Hengki Ardiles dan kolega, Rabu (22/03/17).

Asisten pelatih Semen Padang, Delvi Adri menyebut untuk persiapan menghadapi Liga 1 2017, tim pelatih butuh dua laga uji coba untuk menilai kemampuan tim secara keseluruhan.
 
“Kami sudah mengajukan kepada manajemen untuk menggelar uji coba. Rencananya kami akan menggelar uji coba pada tanggal 4 dan 6 April besok," ujar asisten pelatih Semem Padang Delvi Adri.
 
Meski informasi yang berkembang menyebut Semen Padang ingin melakukan uji coba dengan tim dari luar negeri. Tapi, Delvi masih belum mau membukanya.

Semen Padang digadang-gadang akan menghadapi dua tim asal Negeri Jiran, Malaysia jelang Liga 1 digulirkan. 

"Siapa lawannya masih belum jelas. Yang pasti kami akan mencari lawan dari luar Sumatera Barat. Sedangkan dengan tim yang di bawah Semen Padang tidak akan kami gelar," bebernya.
 
Sebelumnya sempat disebut-sebut kalau Semen Padang akan menjajal dua tim asal Negeri Jiran, Malaysia. Namun demikian, terkait hal itu belum ada konfirmasi pasti dari pihak manajemen dan masih menjadi isu-isu saja dikalangan suporter.
 
Namun manajemen Semen Padang sudah memastikan, bahwa tim kebanggaan masyarakat Sumetera Barat itu tidak akan menggunakan jasa marquee player untuk musim kompetisi tahun ini, mereka lebih memilih mematangkan para pemain di tim melalui sistem pembinaan berjenjang.
 
”Tim manajemen telah menegaskan tim tidak akan memakai marquee player pada Liga 1 2017, karena kami lebih fokus kepada pembinaan sehingga menghasilkan pemain yang berkualitas dari internal tim," kata manajer Semen Padang, Win Bernardino beberapa waktu lalu.

878