Lawan Albania, Italia Akan Coba Eksperimen 4 Striker Sekaligus

Rabu, 22 Maret 2017 09:18 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura (kanan) dalam sesi latihan. Copyright: © Claudio Villa/Getty Images
Pelatih Timnas Italia, Gian Piero Ventura (kanan) dalam sesi latihan.

Liga-liga di Eropa dan sejumlah benua lain akan beristirahat dan diganti dengan laga-laga internasional. Tim Nasional Italia yang akan hadapi Albani dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 Rusia berencana untuk melakukan eksperimen.

Marco Verratti dan Lorenzo Insigne yang kembali menemukan performa terbaiknya di beberapa pertandingan terakhir kemungkinan besar akan kembali masuk skema pelatih kepala Gian Piero Ventura, di mana ia diprediksi bakal mencoba memasang formasi 4-2-4.

Hanya saja, di laga yang akan digelar hari Jumat malam waktu setempat itu, Gli Azzurri terancam tanpa kehadiran bek andal mereka, Leonardo Bonucci. Bek Juventus itu sebelumnya dilaporan absen dari latihan karena mengindap virus penyakit.

Bonucci diharapkan bisa pulih tepat waktu, namun bila kondisinya belum fit 100 persen, rekannya di Juve, Daniele Rugani, berpeluang berduet dengan bek AC Milan, Alessio Romagnoli di lini belakang.

Adapun dalam formasi 4-2-4 ini, Verratti akan diduetkan dengan gelandang elegan AS Roma, Daniele De Rossi, di mana kreativitas keduanya bakal menunjang pergerakan Insigne, Antonio Candreva, Ciro Immobile, dan bomber maut Serie A, Andrea Belotti.

Posisi kiper masih akan dipercayakan kepada Gianluigi Buffon. Penjaga gawang veteran La Vecchia Signora itu bakal dikawal oleh Zappacosta dan kawan-kawan di barisan pertahanan.

474