Luis Milla Beberkan Alasan Mengapa Turunkan Ezra Walian

Rabu, 22 Maret 2017 14:15 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Luis Milla saat memberkan instruksi dari pinggir lapangan. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Luis Milla saat memberkan instruksi dari pinggir lapangan.

Selepas pertandingan uji coba Indonesia kontra Myanmar di Stadion Pakansari, Selasa (21/03/17), pelatih Luis Milla angkat bicara mengenai penemapilan pemain naturalisasi, Ezra Walian.

Debut Luis Milla bersama Timnas Indonesia U-22 berakhir pahit dengan kekalahan 1-3 dari Myanmar. Selain Milla, nama Ezra Walian juga menjadi sorotan dalam laga tersebut.

Pemain yang baru saja menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) itu langsung dimainkan meski baru sekali menjalani latihan bersama tim pada Senin (20/03/17).

Milla pun punya alasan mengapa ia memainkan Ezra Walian dan mengganti penyerang Ahmad Nur Hardianto jelang babak kedua.

"Saya ingin lihat kemampuan Ezra dan kami juga belum punya data lengkap tentang dia. Itu keputusan saya dan saya yang bertanggung jawab," ujar Luis Milla.

Selain Ezra, Milla juga menjelaskan mengenai penunjukkan Bagas Adi menjadi kapten tim pada pertandingan kemarin. Pelatih asal Spanyol itu mengatakan bahwa itu adalah hak pribadinya sebagai pelatih kepala.

"Untuk penentuan (Bagas Adi), itu adalah hak saya untuk menunjuk siapa yang siap jadi kapten," tutur mantan pelatih Real Zaragoza tersebut.

Memang penunjukkan Bagas Adi sebagai kapten Indonesia sedikit mengejutkan. Pasalnya banyak yang memprediksi Hansamu Yama Pranata bakal menjadi kapten tim karena keseniorannya. Tapi sang pemain tidak bermain karena mengalami cedera ringan.

2K