Mancini dan AS Roma Bisa Sebabkan Allegri Batal Latih Arsenal

Rabu, 22 Maret 2017 12:26 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© Camilla Morandi - Corbis/Corbis via Getty Images
Roberto Mancini di sebuah acara dansa bersama pasangannya. Copyright: © Camilla Morandi - Corbis/Corbis via Getty Images
Roberto Mancini di sebuah acara dansa bersama pasangannya.

Belum adanya kontak antara manajemen AS Roma dengan Roberto Mancini mengundang ketidakjelasan mengenai rumor kepindahan Luciano Spalletti ke Juventus.

Sebelumnya ramai dibicarakan bahwa Juve akan mempersilahkan Massimiliano Allegri hijrah ke Arsenal musim depan, dan posisi pelatih kepala La Vecchia Signora akan digantikan oleh Spalletti, allenatore Giallorossi.

Rumor semakin kencang tatkala Roma diberitakan bakal mendapuk Mancini sebagai pelatih kepala pengganti Spalletti. Namun eks manajer Manchester City yang tengah menganggur itu menepis adanya gosip mengenai kedekatan dirinya dengan manajemen Serigala Roma.

"Saya siap melatih lagi, tapi belum tahu apa klubnya. Mengenai Roma, saya katakan kepada Anda bahwa itu hanya omong kosong. Memang dalam sepakbola apapun bisa terjadi, tapi dalam dua hari belakangan, sudah banyak berita mengenai saya dengan banyak klub pula," kata Mancini kepada Corriere dello Sport.

Menariknya, melihat kondisi Barcelona yang bakal ditinggal oleh Luis Enrique musim depan, Mancini kemudian mengaku tertarik melatih di Spanyol atau Jerman. Bahkan ada kemungkinan juga ia menangani sebuah tim nasional.

"Saya tak sabar ingin segera melatih, mungkin saya akan mencoba melatih di luar Italia. Saya sudah pernah meraih gelar di Italia dan Inggris, jadi sepertinya akan menarik untuk mencoba Spanyol dan Jerman," sambungnya.

"Anda pasti akan menanyakan tentang Barcelona, prediksinya sangat tipis, jadi mungkin iya, tapi akan sangat sangat sulit. Kalau tim nasional kemungkinannya besar. Saya belum pernah melakukannya, jadi akan sangat menarik buat saya," ujar eks pelatih kepala Inter Milan itu.

356