Mantan Bomber Stoke City Dinanti Jadwal Padat MU

Rabu, 22 Maret 2017 04:38 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Ahmad Priobudiyono
© Matthew Ashton - AMA/Getty Image
Peter Odemwingie saat menggunakan jersey Stoke City. Copyright: © Matthew Ashton - AMA/Getty Image
Peter Odemwingie saat menggunakan jersey Stoke City.

Kiprah Peter Odemwingie sebagai pemain berstatus marquee player di Madura United langsung dinanti publik sepakbola Tanah Air. Hal itu tak lepas dari rekam jejaknya yang mentereng lantaran pernah mengenyam bertahun-tahun di Liga Primer Inggris, serta menjadi andalan Tim Nasional (Timnas) Nigeria di Piala Dunia 2014, Rabu (22/03/17).

Kedatangan bekas striker andalan Stoke City itu pun sudah ditunggu oleh jadwal padat pra musim Madura United di Jawa Tengah. Manajemen MU sudah memberi konfirmasi untuk melanjutkan pra musim mereka di Magelang Cup, pasca berlaga di Cilacap Cup.

"Sebelum kompetisi Liga 1, kami butuh sampai 8 pertandingan sebagai persiapan. Setelah Cilacap, kami pastikan ikut bermain di Magelang Cup," tutur Manajer MU, Haruna Soemitro.

Manajer Madura United, Haruna Soemitro.

Pada turnamen yang digagas PSCS Cilacap itu, Madura United akan berlaga dalam dua hari mulai 24-25 Maret nanti bersama Persija Jakarta dan Bhayangkara FC dengan menggunakan sistem gugur. 

Sedangkan di Magelang Cup, MU akan bermain dalam tiga pertandingan secara home tournament menghadapi PPSM Sakti Magelang, PS Mojokerto Putra dan Persipura Purwodadi.

"Kedua turnamen itu bagi kami menjadi ajang yang baik untuk menambah jam terbang pemain sekaligus menguji kekompakan tim," lanjut Haruna.

Maka dari itu, Peter Odemwingie diprediksi akan mulai bergabung bersama tim ketika berlaga di turnamen Magelang Cup. Hal itu seiring jadwal kedatangannya di Indonesia sekitar akhir pekan ini.

Sementara seluruh anggota tim saat ini sudah berkumpul di Surabaya dan mulai merapat menuju Cilacap pada 22 Maret besok. "Peter kemungkinan mulai bergabung dengan tim di Magelang nanti," bilang Media Officer MU, Tabri S. Munir.

Berikut Jadwal Pra Musim Madura United

24/03/2017 : Persija Jakarta vs Madura United
25/03/2017 : Final Cilacap Cup
29/03/2017 : Madura United vs PS Mojokerto Putra
31/03/2017 : Persipur Purwodadi vs Madura United
01/04/2017 : PSS Sleman vs Madura United
03/04/2017 : Madura United vs PPSM Sakti Magelang
05/04/2017 : Final Magelang Cup

502