Liga Primer Inggris

Ogah Perpanjang Kontrak, Klub Turki Siapkan Penawaran untuk Ozil

Rabu, 22 Maret 2017 15:59 WIB
Editor: Rendy Gusti
© David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mesut Ozil pada laga saat melawan Bayern Muenchen. Copyright: © David Price/Arsenal FC via Getty Images
Mesut Ozil pada laga saat melawan Bayern Muenchen.

Gelandang andalan Arsenal, Mesut Ozil bisa saja membela klub asal Turki, Fenerbahce pada bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya, selain Turki merupakan kampung halaman dari orang tuanya, Ozil saat ini dikabarkan juga tengah menjalin asmara dengan mantan Miss Turki 2014, Amine Gulse.

Mantan pemain Real Madrid itu saat ini tengah dispekulasikan masa depannya bersama The Gunners setelah menjalani musim yang cukup buruk dan menjadi kambing hitam dari kegagalan Arsenal, dilansir dari Mirror.

Fenerbahce sendiri berhasrat untuk mendatangkan pemain kelas dunia setelah bintang mereka, Robin van Persie dikabarkan akan hengkang di musim depan. Karenanya, klub asal Turki tersebut akan memiliki dana segar demi mendatangkan gelandang berusia 28 tahun itu ke Sukru Saracoglu Stadium.

Mesut Ozil kerap menjadi kambing hitam dari kegagalan Arsenal.

Bersama Arsenal, pesepakbola asal Jerman tersebut sebetulnya memiliki catatan yang tidak begitu buruk. Dalam 31 pertandingan yang telah ia lakoni, Ozil berhasil mencetak 9 gol dan 9 assists. Namun, dirinya kerap menjadi kambing hitam karena terlihat tidak memperlihatkan determinasi untuk memenangi laga.

Jika Fenerbahce menginginkan Ozil, maka setidaknya klub asal Turki tersebut harus merogoh kocek hingga 50 juta euro atau setara dengan Rp719 miliar menurut data yang didapat dari Transfermarkt.

Memiliki kontrak hingga tahun 2018 mendatang, Mesut Ozil hingga saat ini belum menandatangani kontrak baru yang disodorkan kepadanya. Kabarnya, kontrak baru yang diberikan Arsenal kepada mantan pemain Schalke 04 itu bernilai 280 ribu poundsterling per pekannya.

633