Ridwan Kamil Izinkan Persib Bandung Benahi Stadion Sidolig

Rabu, 22 Maret 2017 12:06 WIB
Editor: Gregah Nurikhsani Estuning
© INDOSPORT/bandungekspres
Stadion Persib (Sidolig) yang akan direnovasi. Copyright: © INDOSPORT/bandungekspres
Stadion Persib (Sidolig) yang akan direnovasi.

Pemerintah Kota Bandung melalui wali kotanya, Ridwan Kamil, memberikan lampu hijau kepada Persib Bandung untuk melakukan pembenahan Stadion Sidolig. Tidak hanya itu saja, ia juga berjanji akan membantu renovasi stadion yang digunakan sebagai asrama dan tempat latihan skuat Maung Bandung itu.

"Pemkot (pemerintah kota) mendukung Persib dalam segala situasi, dari logo saja terlihat eratnya hubungan antara Persib dan Pemkot. Logo Persib kan kalau dihilangkan nama Persib dan 1933-nya jadi logo Pemkot Bandung," jelas Ridwan Kamil di Balai Kota Bandung, Jl. Wastukencana hari Selasa (21/03/17) kemarin.

Stadion Persib (Sidolig) di Jl. Ahmad Yani, Bandung.

"Yang masalah kan tidak boleh dananya dari APBD, tapi boleh kan yang non-APBD kami bantu, contohnya fasilitas di Sidolig mau disempurnakan, itu kami dukung karena sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan pemain."

Mendengar adanya lampu hijau dari sang wali kota, pelatih kepala Persib Bandung, Djajang Nurdjaman merespons baik. Bahkan ia berharap proses perombakan dilakukan secepat mungkin demi penuhi kebutuhan tim yang ia besut.

"Kalau sudah direnovasi, itu akan sangat menguntungkan kami dalam hal persiapan. Kami bisa meminimalisir kelelahan pemain, karena semua tensentralisasi di sana. Saya berharap, semoga cepat terealisasikan," ungkap coach Djajang sepeti dikutip dari CNN Indonesia.

1.7K