Simeone: 'Haram' Saya Melatih Real Madrid

Rabu, 22 Maret 2017 00:05 WIB
Editor: Yohanes Ishak
© TF-Images/GettyImages
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone. Copyright: © TF-Images/GettyImages
Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone.

Pelatih asal Argentina ini mengaku dirinya sempat dihubungi oleh Real Madrid untuk menjadi pelatih bagi Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan.

Namun, Simeone mengaku jika dirinya langsung menolak tawaran tersebut dengan alasan adanya perasaan tidak enak dengan klub yang ia latih saat ini, Atletico Madrid.

“Saya tidak akan pernah melatih Real Madrid. Ini logis, karena adanya masalah perasaan. Mereka tidak akan bisa menghubungiku lagi. Saya masih muda, mungkin suatu hari nanti, saya akan melatih klub Spanyol lain,” ujarnya kepada Onda Cero.

Diego Simeone saat memberikan arahan kepada anak asuhnya dari pinggir lapangan.

Lebih lanjut, pelatih berusia 46 tahun ini mengatakan ambisinya dalam waktu dekat adalah ingin melatih Lionel Messi cs di Tim Nasional (Timnas) Argentina.

“Pada suatu hari, saya ingin melatih Argentina, tapi saya harus berkembang menjadi pelatih. Mungkin, saya ingin melakukannya di masa terakhir karier saya,” tambahnya.

Diego Simeone melambungkan namanya sebagai pelatih saat melatih Atletico Madrid di tahun 2011 lalu. Di mana dirinya sempat mematahkan dominasi Barcelona dan Real Madrid di kancah La Liga Spanyol dan Copa del Rey.

Selama hampir 6 tahun menangani Los Rojiblancos, Simeone sudah menyumbangkan masing-masing 1 gelar La Liga Spanyol (2013/14), Copa del Rey (2012/13), Piala Super Spanyol (2014), Liga Europa (2011/12), dan Piala Super Eropa (2012).

694