Usal Kalah dari Myanmar, Milla Tak Beri Libur Timnas U-22

Rabu, 22 Maret 2017 17:06 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Gerry Anugrah Putra
© Herry Ibrahim/Indosport
Luis Milla tak memberikan libur kepada para pemainnya usai kalah dari Myanmar. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport
Luis Milla tak memberikan libur kepada para pemainnya usai kalah dari Myanmar.

Pemain Timnas Indonesia U-22 tak diberikan jadwal libur usai menerima kekalahan 1-3 dari Myanmar di Stadion Pakansari, Cibinong, Selasa (21/03/17).

Setelah takluk dari Myanmar, pelatih Luis Milla tampaknya langsung ingin melakukan pembenahan kepada Skuat Garuda Muda.

Pelatih asal Spanyol tersebut tak memberikan libur bagi 26 pemain Timnas. Para pemain langsung menjalani latihan sore ini, Rabu (22/03/17) di Lapangan Sekolah Pelita Harapan (SPH), Karawaci, Tangerang.

“Sore ini langsung latihan lagi di SPH seperti biasa dari pukul 16.00-18.00 sore. Kemudian dilanjutkan pada besok pagi," jelasa Media Officer Timnas, Bandung Saputra.

Luis Milla akan segera mengevaluasi timnya. Salah satu fokus Milla adalah membenahi kondisi fisik pemain yang kerap kedodoran di babak kedua.

“Soal fisik pemain, hampir semuanya sedang kelelahan. Tak hanya bek saja, tapi juga gelandang juga sedang dalam kondisi fisik yang tak baik,” jelas Milla.

“Kami akan coba lakukan yang terbaik, dan nantinya kami bakal cari solusi supaya mereka bisa bertahan dengan baik sepanjang pertandingan,” tandas mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu.

Dalam laga kemarin sore, Timnas sempat unggul terelebih dahulu lewat gol sundulan dari Ahmad Nur Hardianto. Sayang keunggulan tersebut tak bisa bertahan hingga akhir, tinggal Myanmar bersarang ke gawang Dicky Indriyanan yang membuat debut Luis Milla terasa pahit.

68