Liga 2 Indonesia

Ditinggal Liestiadi, Persijap Jepara Diasuh Pelatih Argentina untuk Sementara

Kamis, 23 Maret 2017 12:55 WIB
Kontributor: Ghozi El Fitra | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan Persijap Jepara jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia. Copyright: © Ghozi El Fitra/INDOSPORT
Suasana latihan Persijap Jepara jelang bergulirnya Liga 2 Indonesia.

Manajemen Persijap Jepara mulai berburu pelatih baru untuk menangani tim tersebut di Kompetisi Liga 2 2017. Perburuan pelatih kembali dilakukan, setelah Pelatih Liestiadi meninggalkan tim tersebut untuk berkarier di tempat lain.

CEO Persijap Jepara Esti Puji Lestari mengatakan, perburuan sudah mulai dilakukan. Beberapa kandidat pelatih juga sudah dihubungi oleh pihak manajemen.

Dari sejumlah kandidat yang diburu sampai saat ini sudah mengerucut dua nama pelatih yang nantinya menangani tim berjuluk Laskar Kalinyamat tersebut. Saat ini manajemen telah melakukan negosiasi dengan dua nama itu, namun sampai saat ini belum mencapai titik kesepakatan.

Liestiadi resmi meninggalkan Persijap Jepara jelang kompetisi Liga 2 Indonesia dimulai.

Meski demikian ia optimistis satu dari dua kandidat  itu nantinya akan merapat ke Jepara. Namun sampai saat ini pihaknya enggan membeberkan siapa dua nama pelatih tersebut.

“Sudah ada dua nama dan sekarang dalam proses negosiasi, tunggu saja nanti hasilnya,” ucap Esti Kepada INDOSPORT.

Esti mengatakan, selama belum mendapatkan pelatih baru, Persijap akan ditangani oleh Direktur Teknik Raul Carlos Sciucatti dan Asisten Pelatih M Yusuf. Pengalaman keduanya di dunia sepakbola nasional tidak perlu diragukan lagi.  

Seperti diberitakan sebelumnya, Persijap memutus kontrak dengan Liestiadi pada Rabu (22/03/17). Pemutusan kontrak dilakukan secara baik-baik karena sang pelatih ingin fokus menjadi instruktur di Kepelatihan Nasional.