Kian Tak Jelas, Rooney Kembali ke Everton?

Kamis, 23 Maret 2017 00:13 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Kieran Galvin/NurPhoto/Getty Images
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan. Copyright: © Kieran Galvin/NurPhoto/Getty Images
Penyerang Manchester United, Wayne Rooney sedang melakukan pemanasan di pinggir lapangan.

Masa depan penyerang gaek milik Manchester United, Wayne Rooney, kian tak jelas ujungnya. Musim ini saja, dirinya mulai jarang dimainkan oleh sang arsitek asal Portugal, Jose Mourinho, baik di kancah domestik maupun eropa.

Pencetak gol terbanyak dalam sejarah Manchester United itu pada musim ini kalah saing dengan penyerang kawakan asal Swedia, Zlatan Ibrahimovic. Pada musim ini saja, dirinya hanya tiga kali bermain 90 menit di Liga Primer Inggris, dari 18 laga yang dilakoninya.

Hal itu membuat beberapa klub, termasuk Everton dan West Ham United, melirik penyerang kelahiran kota Liverpool ini. Dilansir oleh Independent, Everton yang merupakan mantan klub masa kecilnya dinilai paling serius untuk mendatangkan penyerang kelahiran 31 tahun silam itu.

Rooney (kiri) saat masih membela Everton bersama David Moyes.

The Toffees bahkan akan menawarkan gaji senilai 150 ribu poundsterling per pekan untuk Wazza, panggilan akrab Rooney, bila dirinya bergabung ke Goodison Park. Suami dari Coleen Rooney ini tidak keberatan mengalami pemotongan gaji bila kembali ke kota Liverpool, guna berduet dengan Romelu Lukaku.

Namun bila tidak memperkuat klub Liga Primer Inggris, destinasi yang memungkinkan dirinya untuk kembali merumput adalah bermain untuk klub China, atau klub Major League Soccer (MLS). Dilansir oleh Mirror, faktor gaji di China bisa menjadi daya tarik tersendiri untuk Wazza merumput di negeri tirai bamboo tersebut.

Sedangkan bermain di MLS, dirinya akan mengikuti rekan-rekannya dulu yang pernah merasakan bermain di Amerika Serikat. Seperti David Beckham, Steven Gerrard, Ashley Cole, Robbie Keane, dan yang terakhir adalah Bastian Schweinsteiger.